Nyelekit! Mahfud MD Sindir 2 Rumah Sakit yang Diduga Terlibat Kasus Setya Novanto

Posted on

Lahiya – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sedang menyasar kasus upaya menghalang-halangi penyelidikan kasus mega korupsi e-KTP yang melibatkan Setya Novanto. KPK setidaknya sudah menahan mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi dan dokter Bimanesh, yakni dokter di RS Permata Hijau.

Bimanesh maupun Fredrich dituding telah mencoba menghalangi proses penyidikan terhadap tersangka kasus korupsi dengan dugaan melakukan sandiwara mengenai Setya Novanto yang kecelakaan dan harus dirawat di rumah sakit.

Berkaitan dengan hal itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD berharap Kemenkes RI dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) segera menyelesaikan pemeriksaan terhadap pihak rumah sakit yang pernah merawat Novanto.

“Dunia pecinta hukum masih menunggu hasil pemeriksaan IDI dan Kemenkes RI terhadap RS Premier dan RS Permata Hijau, yang diduga tak profesional dan terjebak dalam permainan tersangka korupsi,” tulisnya di akun twitter @mohmahfudMD, Rabu (10/1/2018).

Baca Juga: Ditahan KPK, Fredrich Yunadi: Sekarang Saya Dibumihanguskan

Mahfud menambahkan jika saja nantinya terbukti adanya keterlibatan pihak rumah sakit terkait kasus tersebut, maka ada kemungkinan ijin rumah sakit itu bakal dicabut.

“Bisa dijatuhi sanksi, termasuk pencabutan izin rumah sakit, izin praktik dokternya juga bisa dicabut. Tapi tentu harus dilihat fakta dan alasannya,” tutur Mahfud menanggapi cuitan netizen twitter.

Seperti diketahui sebelumnya jika Setya Novanto pernah dirawat inap di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur pada 18 September 2017. Ketika itu, mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut harusnya menjalani pemeriksaan oleh KPK. Ia dirawat kurang lebih dua minggu, akan tetapi langsung keluar selang tiga hari setelah dirinya dinyatakan menang di praperadilan.

Selanjutnya, Setya Novanto juga pernah menjalani rawat inap di RS Medika Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Barat. Hal itu terjadi di pertengahan bulan November 2017. Setya Novanto dirawat lantaran mobilnya mengalami kecelakaan.

Kejadian tersebut praktis setelah KPK kembali menetapkan mantan Ketua DPR itu sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan