Header Ad

Obat Alergi Kacang Tanah, Terobosan Peneliti Australia

October 15, 2017
10 Views

Erabaru.net. Peneliti Australia memiliki berita bagus untuk anak-anak yang menderita alergi terhadap kacang tanah, makanan yang sangat umum dinikmati oleh semua orang.

Profesor Mimi Tang, seorang ahli alergi imunologi anak-anak di Royal Children’s Hospital, Melbourne, Australia, melakukan terobosan empat tahun yang lalu dengan pengobatan alergi kacang tanah yang sangat sederhana dan efektif.

Dia memberi makanan kepada 31 anak yang menderita alergi, dengan terus meningkatkan jumlah protein probiotik dan kacang tanah sekali sehari.

Setelah 18 bulan, lebih dari 80 persen anak-anak tersebut telah mengonsumsi kacang tanpa memiliki reaksi yang merugikan.

Empat tahun kemudian, Tang dan timnya menghubungi anak-anak itu lagi dan bertanya apakah mereka masih makan kacang.

Tidak semua setuju untuk ikut dalam tindak lanjut, tapi dari 24 yang setuju, 16 anak diantaranya masih makan kacang.

“Pentingnya temuan ini adalah bahwa anak-anak ini dapat makan kacang seperti anak-anak yang tidak memiliki alergi kacang dan tetap mempertahankan kondisi toleran mereka,” jelas Tang,

“Ini juga menunjukkan kemungkinan menarik bahwa toleransi adalah target yang realistis untuk mengobati alergi makanan,” papar Tang. “Ini adalah langkah besar ke depan dalam mengidentifikasi pengobatan yang efektif untuk mengatasi masalah alergi makanan di masyarakat Barat.”

Yang menjadi tujuan Tang adalah, membangun toleransi terhadap kacang tanah, namun tidak menyembuhkan alergi itu sendiri.

Empat dari anak-anak dalam studi lanjutannya benar-benar melaporkan reaksi alergi terhadap kacang tanah selama empat tahun terakhir.

Semua dari mereka, bagaimanapun juga berkurang parahnya, seperti sesak napas, batuk, tenggorokan gatal, sakit perut, atau muntah.

Tak satu pun peserta mengalami anafilaksis, reaksi alergi yang mengancam jiwa yang memerlukan suntikan adrenalin segera dan ruang gawat darurat.

Probiotik yang digunakan dalam pengobatan adalah Lactobacillus rhamnosus, yang biasa digunakan pada beberapa makanan dan obat-obatan.

Tahun lalu, OneVentures mendukung dana hampir 12 juta dollar AS, untuk penelitian Tang.

Perusahaan investasi tersebut mendirikan perusahaan bioteknologi, Prota Therapeutics, bersama dengan MCRI dan bertujuan untuk mendapatkan persetujuan perawatan dari Badan Pengawas Makanan dan Obat AS (FDA).

Tapi pertama kali, perusahaan berencana untuk memperkuat hasil temuan Tang dengan studi yang lebih besar.

“Untuk pertama kalinya, kami bisa memiliki produk di pasaran yang memberikan manfaat pengobatan yang berarti dan tahan lama, yang memungkinkan penderita memakan produk kacang tanah tanpa memikirkannya, sebagai bagian dari makanan biasa seperti orang-orang yang tidak terpengaruh,” kata Suzanne Lipe, Kepala eksekutif Prota. (ajg/yant)

Sumber: theepochtimes

The post Obat Alergi Kacang Tanah, Terobosan Peneliti Australia appeared first on Erabaru.

sumber

You may be interested

Buzz
3 views

Mengintip Pendapatan dan Harta “Papa” yang Ternyata Bisa Buat Naik Haji Orang Tiga Kampung

Lahiya - November 17, 2017

Lagi, Setya Novanto menjadi topik perbincangan hangat oleh publik. Hal itu lantaran saat pemanggilan dirinya oleh KPK kemarin,  namun sayang…

Sering Dipandang Sebelah Mata, Ternyata 5 Preman Ini Bisa Mengajarimu Sebuah Arti Hidup
Buzz
4 views
Buzz
4 views

Sering Dipandang Sebelah Mata, Ternyata 5 Preman Ini Bisa Mengajarimu Sebuah Arti Hidup

Lahiya - November 17, 2017

Menjadi orang Indonesia pasti tidak akan pernah lepas dari sebuah stereotype atau generalisasi. Contohnya saja cara kita memandang seorang manajer…

Buzz
4 views

5 Rumah Pohon Cantik Nan Spektakuler di Malang-Batu Ini Bakal Membuatmu Bak Berdiri Di Atas Awan

Lahiya - November 17, 2017

Selain mendaki gunung, cara untuk merasa lebih dekat dengan alam bisa dilakukan dengan berdiri di tempat tinggi, misalnya rumah pohon.…

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan