Obat Alergi Kacang Tanah, Terobosan Peneliti Australia

Posted on

Erabaru.net. Peneliti Australia memiliki berita bagus untuk anak-anak yang menderita alergi terhadap kacang tanah, makanan yang sangat umum dinikmati oleh semua orang.

Profesor Mimi Tang, seorang ahli alergi imunologi anak-anak di Royal Children’s Hospital, Melbourne, Australia, melakukan terobosan empat tahun yang lalu dengan pengobatan alergi kacang tanah yang sangat sederhana dan efektif.

Dia memberi makanan kepada 31 anak yang menderita alergi, dengan terus meningkatkan jumlah protein probiotik dan kacang tanah sekali sehari.

Setelah 18 bulan, lebih dari 80 persen anak-anak tersebut telah mengonsumsi kacang tanpa memiliki reaksi yang merugikan.

Empat tahun kemudian, Tang dan timnya menghubungi anak-anak itu lagi dan bertanya apakah mereka masih makan kacang.

Tidak semua setuju untuk ikut dalam tindak lanjut, tapi dari 24 yang setuju, 16 anak diantaranya masih makan kacang.

“Pentingnya temuan ini adalah bahwa anak-anak ini dapat makan kacang seperti anak-anak yang tidak memiliki alergi kacang dan tetap mempertahankan kondisi toleran mereka,” jelas Tang,

“Ini juga menunjukkan kemungkinan menarik bahwa toleransi adalah target yang realistis untuk mengobati alergi makanan,” papar Tang. “Ini adalah langkah besar ke depan dalam mengidentifikasi pengobatan yang efektif untuk mengatasi masalah alergi makanan di masyarakat Barat.”

Yang menjadi tujuan Tang adalah, membangun toleransi terhadap kacang tanah, namun tidak menyembuhkan alergi itu sendiri.

Empat dari anak-anak dalam studi lanjutannya benar-benar melaporkan reaksi alergi terhadap kacang tanah selama empat tahun terakhir.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan