3 Objek Wisata Alam di Karawang

Wisata Alam di Karawang-Tak seperti Lembang, Bandung yang telah populer memiliki beragam tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, tempat wisata di Karawang hampir tak pernah dibicarakan. Walau sebenarnya, Karawang juga memiliki destinasi wisata yang menarik.

Kota yang di kenal sebagai lumbung padi di Jawa Barat ini sebagian besar luas wilayahnya yaitu persawahan. Tidak heran bila sebagian besar masyarakat bekerja sebagai petani.

Tidak cuma hamparan sawah yang membentang yang dipunyai Karawang. Potensi wisata alam juga ada di Karawang Selatan. Daerah perbukitan tawarkan wisata alam seperti curug yang asri serta sumber air yang dingin dan jernih.

Disamping itu, di Karawang utara ada juga pantai menawan. Karawang juga mempunyai cagar budaya berbentuk candi situs Batujaya.

Di bawah ini obyek wisata yang dapat Anda singgahi saat ada di Karawang.

Pantai Tanjung Pakis

Tempat pantai Tanjung Pakis terdapat di Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya. Pantai Tanjung Pakis adalah pantai dengan hamparan pasir putih dengan ombak yang relatif tenang hingga pas sebagai tempat bermain air.

Garis p antai nya se panjang 7 km. yang mencakup Blok Bungin, Karang Jaya, serta Pakis. Di sekitaran Pantai Tanjung Pakis ada penginapan, tempat outbond, tempat penyewaan perahu tradisional, serta Anda dapat juga mencicipi sajian ikan bakar yang nikmat.

Tidak cuma Pantai Tanjung Pakis, Karawang juga masihlah mempunyai Pantai Samudera Baru serta Pantai Tanjung Baru yang dapat Anda kunjungi.

Baca juga:  Tempat Wisata di Purwakarta

loading...

Danau Cipule

Nikmati hawa sembari memancing dapat dikerjakan waktu Anda bertandang ke tempat wisata alam Danau Cipule.

Dahulunya Danau Cipule adalah tempat penambangan pasir. Tetapi, saat ini danau ini diperkembang jadi satu diantara tempat wisata di Karawang.

Republika menulis, di danau ini pernah di gelar lomba dayung waktu PORPROV X JABAR dikerjakan. Danau ini sempat juga dipakai sebagai tempat lomba dayung YUNIOR ASEAN pada 2006.

Danau Cipule terdapat di Desa Walahar, Kecamatan Ciampel, sekitaran 11 km dari ibu kota Kabupaten Karawang.

Danau ini mempunyai luas sekitaran 90 hektar dengan kedalaman air dari dua mtr. sampai terdalam 20 meteran.

Akses transportasi menuju Danau Cipule dapat dilewati dari dua arah. Arah Purwakarta, melalui jalan curug. Atau lewat jalur CIkampek, masuk ke Bendungan Walahar (tak dapat dilalui oleh bus serta truk).

Di danau Cipule, yang juga dimaksud situ Cipule, ada satu pulau kecil di tengah-tengah danau. Pulau ini dinamakan Pulau Cinta.

Anda dapat ke Pulau Cinta dengan menaiki perahu sampan dengan saat kurang dari lima menit.

Curug Cigentis

Berada di Karawang tidak cuma Curug Bandung yang dapat Anda kunjungi. Ada pula Curug Cigentis, yang terdapat di desa Mekarbuana, sekitaran 44 km dari ibu kota Kabupaten Karawang.

Curug Cigentis yaitu satu diantara tujuh tingkatan curug yang ada di Gunung Loji, dibawah kaki Gunung Sanggabuana.

Curug Cingentis mempunyai ketinggian sekitaran 25 mtr.. Curug dapat dijangkau memakai kendaraan pribadi atau dapat pula memakai kendaraan umum. Perjalanan dari kota Karawang menuju Desa Mekarbuana ini sekitaran 1, 5 jam.

Perjalanan menuju Curug Cigentis dapat disebut cukup melelahkan serta bikin napas Anda bakal terengah-engah lantaran jalanan yang ditempuh cukup terjal. Untuk hingga di Curug Cigentis membutuhkan saat lebih kurang satu jam.

Namun semua rasa capek itu bakal hilang, lantaran setibanya di Curug Cigentis, pengunjung disajikan panorama yang indah, perbukitan yang hijau, nada gemericik air serta hawa yang fresh. Anda dapat senang bermain air di Curug Cigentis. Air yang dingin dapat bikin Anda santai serta fresh.

1

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan