SHARE
Loading...

Pada bulan April lalu, kisah seorang demi membiayai putrinya penderita kanker. Tak hanya membuat netizen tersentuh, ini juga membuat masyarakat khususnya di China mau mengulurkan tangan untuk membantu keduanya.

Kali ini, kisah yang tak kalah menyentuh hati datang dari seorang nenek berusia 71 tahun di kota Heze, Shandong, China. Dikutip dari laman shanghaiist.com, nenek bermarga Han tersebut setiap hari turun ke jalan dengan berpakaian seperti Pikachu. Apa yang dilakukan oleh nenek Han tentu bukan tanpa alasan.

Nenek Han berharap bisa membawa uang pulang setelah ada masyarakat di luar sana yang berbaik hati mau berfoto dengannya dan memberinya sedikit uang. Sejak beberapa tahun terakhir, nenek Han merupakan tulang punggung keluarganya.

Pada tahun 2007, putrinya nenek Han didiagnosa menderita kanker otak. Sejak saat itu, perlahan tabungannya terkuras habis untuk biaya pengobatan putrinya. Sayang, di saat tabungannya terkuras habis, nyawa putrinya pun tak bisa diselamatkan.

Satu tahun kemudian, suami nenek Han yang bekerja sebagai pekerja bangunan mengalami kecelakaan kerja. Ia terjatuh dari atas gedung dan kakinya patah. Karena kecelakaan ini, suami nenek Han mengalami kelumpuhan dan hanya bisa terdiam di rumah. Kemalangan yang menimpa keluarga nenek Han nampaknya tak berhenti sampai di sini.

Tahun lalu, menantu nenek Han yang menjadi tulang punggung untuk keluarganya mengalami kecelakaan. Ia pun mengalami kelumpuhan seperti yang terjadi pada ayah mertuanya. Dan setelah semua keluarganya tak bisa menjadi tulang punggung keluarga lagi, nenek Han terpaksa harus menggantikan posisi mereka.

Dengan sisa tabungannya yang terbilang tak banyak, nenek Han membeli kostum Pikachu. Ia kemudian mengenakan kostum tersebut di jalanan dan berharap ada orang yang berfoto dengannya serta memberinya uang. Kisah yang sangat menyentuh hati ya. Ketika di usia nenek Han di mana ia harusnya berada di rumah dan menghabiskan sisa usianya dengan santai, ia justru menjadi tulang punggung keluarga.

Tetap semangat nenek Han. Semoga selepas ini kehidupanmu serta keluarga akan semakin membaik. Percayalah bahwa Tuhan akan senantiasa bersamamu dan menjanjikan kebahagiaan.