Pantang Mundur, PKS Kembali Berusaha Congkel Fahri Hamzah dari Kursinya

Posted on

Lahiya – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali berusaha untuk mencongkel Fahri Hamzah dari posisinya sebagai Wakil Ketua DPR.

Seperti diwartakan jpnn.com, PKS udah yang keempat kalinya mengirim surat kepada pimpinan dewan perihal keinginan partai yang dipimpin Sohibul Iman itu untuk melengserkan Fahri Hamzah.

“Itu kan surat sudah kami kirim empat kali,” ucap Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (19/1/2018).

Ia kembali menegaskan jika surat yang bertujuan untuk menarik Fahri Hamzah dari posisi Walik Ketua DPR itu telah disampaikan kepada para pimpinan DPR lainnya. “Sudah disampaikan suratnya,” ucap Jazuli.

Fahri sendiri enggan untuk banyak berkomentar perihal surat tersebut. Ia hanya menegaskan jika pada 14 Desember 2016, pengadilan memenangkan gugatannya, sehingga dia tetap berstatus sebagai politikus PKS dan Wakil Ketua DPR. Gugatan Fahri kembali dimenangkan oleh Pengadilan Tinggi Jakarta.

Baca Juga: Bamsoet Jadi Ketua DPR, Posisi Fahri Hamzah Terancam?

Bahkan dalam putusan pengadilan tersebut PKS diharuskan membayar denda kepada politikus asal NTB itu sebesar Rp 30 miliar.

Fahri mengatakan jika tak sulit untuk memenangkan gugatan atas keputusan PKS memecat dirinya.

“Putusan itu yg kemudian saya uji di pengadilan sebagai perbuatan melawan hukum, dan pengadilan memenangkan gugatan sampai 3 kali. Mudah sekali memenangkan perkara yang memang rangkaiannya mengandung niat yg tidak baik,” tulis Fahri di akun Twitter pribadinya, Kamis (18/1/2018).

“PKS terikat dengan keputusan hukum itu yg membuat tak ada ruang lagi yg diberikan UU untuk melakukan pergantian selama proses perkara di pengadilan belum selesai. PKS dilarang melakukan upaya baru dalam 3 posisi saya trsbt sampai incracht,” lanjutnya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan