Patung-Patung Tak Lazim Ini Tunjukkan Seni Memahat Tidak Selamanya “Indah”

Posted on

Lahiya – Tiap kali jalan-jalan ke sebuah tempat, pasti di sana ada landmark yang bisa diperhatikan. Patung adalah salah satu di antara banyak landmark tersebut.

Sejak ribuan tahun lalu, patung sudah ada sebagai karya seni manusia. Tetapi, rupanya karya seni patung itu tak selamanya terlihat indah.

Ada juga patung yang terlihat aneh, bisa jadi sangat ganjil dipandang dan juga mengundang skandal. Patung bahkan bisa jadi simbol nyentrik si pembuatnya, atau bisa juga melambangkan event yang pernah terjadi di suatu masa.

Baca juga: Memiliki Alat Vital Terpanjang, Pria Ini Malah Susah Punya Anak

Seperti beberapa patung dengan bentuk tak lazim berikut ini, dilansir dari Tribunnews.com.

Bull Fart Sculpture

Sangat populer, patung kerbau ini terletak di Beijing, China dan dibuat oleh Chen Wenling. Patung ini merepresentasikan Wall Street.

Representasi itu tepatnya lelaki yang ditendang pantatnya, yakni bernama Bernard Madoff. Ia dihukum 150 tahun penjara lantaran terjadinya krisis finansial terbesar di Amerika Serikat.

Giant Budha Jumping Over the Wall

Masih di China, patung ini berada di dinding sebuah rumah makan. Bentuk patung unik ini menggambarkan tokoh yang tak memakai busana.

Walau sempat memicu protes dan juga sentimen, patung yang telah dipindahkan ini tetap jadi salah satu yang paling unik di antara patung-patung di Asia.

 

Baca juga: Farah Quinn Akhirnya Buka-Bukaan Soal Agama Anaknya, Bikin Nangis

Hollow Men

Seolah-olah seperti tidak diselesaikan, patung-patung ini dibangun oleh Bruno Catalano di Marseilles, Prancis. Patung ini dalam bahasa Prancis dinamai Les Voyageurs.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan