Patung yang Didirikan Sebagai Penghormatan untuk Makhluk yang Setia Ini, Kini Mempunyai Teman

Posted on

Erabaru.net. Anda pasti sudah mendengar kisah tentang Hachiko, anjing Akita yang setia dan terkenal di Jepang. Menurut cerita, Hachiko adalah sahabat sejati seorang profesor di Universitas Tokyo, kisahnya terjadi di Tokyo pada tahun 1920an.

Setiap hari ketika profesor tersebut akan berangkat kerja, anjing manis ini akan mengikutinya ke stasiun dan dengan sabar menunggu sampai sore hari, sampai tuannya kembali ke stasiun, kemudian bersama-sama pulang ke rumah.

Tak disangka, suatu hari sang profesor mengalami pendarahan otak di tempat kerja dan meninggal, dia tidak pernah kembali lagi untuk pulang ke stasiun.

Namun Hachiko terus menunggu kepulangan tuannya di stasiun siang dan malam, dia tetap menunggu selama 9 tahun. Kesetiaannya yang terus menerus kepada tuannya tetap bertahan sampai akhir hayatnya.

Untuk menghormati kesetiaan Hachiko, sebuah patung telah didirikan.

twitter

Patung Hachiko terletak di daerah konglomerasi stasiun kereta Shibuya, banyak orang berada di sekitar situ saat jam berangkat dan pulang kerja, tapi di saat semua orang sibuk bekerja, dia ditinggalkan sendiri. Untungnya, kini ada pendamping baru yang akan menemaninya di jam-jam kerja, yaitu seekor kucing yang manis.

imgur

Kucing ini telah menemani Hachiko untuk waktu yang lama.

Laporan mengatakan bahwa kucing ini datang setiap hari untuk duduk di bawah patung Hachiko. Kucing manis ini benar-benar menggemaskan dan sangat ramah, juga telah menarik perhatian wisatawan dan orang-orang yang berada di Shibuya.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan