Pedagang Durian Minta Bayaran Rp 6 Juta! Pembeli Awalnya Mengira Itu Bercanda

Posted on

Lahiya – Pasangan suami istri, David dan Nicole, ini memiliki pengalaman yang menarik dan barang kali tak bisa keduanya lupakan. Mereka membeli sebuah durian dengan harga yang tidak biasa, yakni Rp 6 juta. Kejadian ini pun disebutnya sebagai ulah nakal pedagang durian.

Dilansir dari laman dream.co.id, David dan Nicole menceritakan pengalamannya itu pada situs stomp.straitstimes.com. Mereka mengaku ditipu oleh ulah pedagang nakal durian.

Kisah bermula ketika David dan Nicole berjalan di depan toko Wonderful Durians di Sims Avenue, Singapura, pada 27 Desember lalu. Saat melihat-lihat, keduanya kemudian ditawari oleh salah seorang pedagang di sana.

David dan Nicole pun memilih durian dengan ukuran kecil yang mereka inginkan. Si pedagang kemudian berjanji akan memberikan harga yang murah untuk durian yang dipesan tersebut.

“Dia lalu mengupas durian dan menyimpannya dalam keranjang Kemudian berkata 600 dollar Singapura, sekitar Rp 6 juta untuk durian sebesar 20 Kg,” kenang Nicole.

Baca Juga: Jejak Perjuangan Soekarno untuk Kemerdekaan Palestina

Durian yang dinginkannya itu pun dikupas kulitnya oleh si pedagang. Semenara itu, Nicole santai-santai saja ketika duriannya dikupas.

“Awalnya saya mengira dia bercanda. Saya berpikir maksudnya 60 dolar, bukan 600 dolar,” imbuhnya.

Dugaan Nicole ternyata keliru. Saat itu Nicole membayar menggunakan NETS. Ia pun kaget ketika sadar bahwa uang yang dibayarkannya memang 600 dolar atau Rp 6 juta. Gusar dengan hal itu, Nicole pun meminta agar uangnya dikembalikan.

Namun, si pedagang tak kalah pintar. Ia hanya mengatakan bahwa uang tk bisa dikembalikan karena durian itu sudah dikupas.

“Duria jenis Mao Shan Wang biasanya dijual 20 dolar per kilo. Durian ini sama sekali tak sama seperti Mao Shan Wang,” kata Nicole.

Derita Nicole dan suaminya pun belum berhenti di situ. Pasalnya, durian yang dibayar dengan harga Rp 6 juta itu ternyata rasanya sangat standar dan basah. Ia kemudian coba cek berbagai situs dan review orang-orang terkait dengan tempat toko durian itu. Hasilnya, sebagaian besar memang memberikan penilaian negatif.

Jadi pelaaran untuk selalu terlebih dahulu mengetahui pasti harga barang yang akan dibeli. Jangan sampai nanti Anda kaget dengan harganya sedangkan duriannya sudah dikupas.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan