Pemilik Akun @AchamdBassrofi Diburu Setelah Ancam Tembak Jokowi

Posted on

Lahiya – Pemilik akun Twitter @AchmadBassrofi tengah diburu oleh aparat Polresta Surakarta setelah menuliskan cuitan yang meresahkan netizen.

Akun dengan nama Achmad Bassrofi ini menuliskan sebuah cuitan balasan untuk akun @JajangRidwan19, Senin (15/1/2018) pukul 10.43 WIB.

Namun, cuitan yang dituliskan oleh Achmad Bassrofi malah berisi ancaman. Dalam cuitannya ia mengancam akan menembak Jokowi dan keturunannya. Ia juga menyebut soal mandat urama patriot kepahlawanan.

Menembak mati jokowi sampai darah keturunannya memakai mandat utama patriot kepahlawanan para pahlawan pejuang bangsa dan negara kesatuan republik indonesia(indonesia) sah dan mutlak menjadi pahlawan tunggal negara negara kesatuan republik indonesia(indonesia),” tulisnya di Twitter.

Baca juga: Memanas! Partai Gerindra Terancam Denda Rp 400 M Karena Mahar Politik

Akun ini juga beberapa kali menuliskan cuitan soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati. Bahkan, ia meminta agar Jokowi segera mundur dan akan digantikan olehnya.

Sementara itu, dibagian bio pemilik akun menuliskan, ‘bravo patriot kepahlawanan para pahlawan&para pejuang bangsa dan negara kesatuan republik indonesia’, serta membubuhkan bendera merah putih.

Melihat cuitan berisi ancaman tersebut, netizen langsung bergerak dan melaporkannya ke akun resmi milik Polri dan TNI di Twitter.

Mohon di tindak lanjutin tuh akun krna sdah ngancam Bp. President dengab turut menandai akun @DivHumasPolri @CCICPolri dan @Puspen_TNI,” tulis akun @Yuanita_27078_P.

Dari laporan ini, Polri langsung turun tangan. Kasat Reskrim Polresta Surakatya, Kompol Agus Puryadi di Solo, Jawa Tengah, memastikan bahwa pihaknya tengah mengejar pemilik akun tersebut.

“Kita sedang mengejar pemilik akun (achmad bassrofi) mengancam keselamatan Bapak Presiden,” tegas Agus di Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/1/2018), seperti dilansir kompas.com.

Baca juga: Heboh! Wakil Wali Kota Nyaris Baku Hantam dengan Kadis Tata Kota Balam

Menurut Agus, ia dan jajarannya telah melacak keberadaan pemilik akun yang meresahkan netizen tersebut. Agus memastikan, pemilik akun tak jauh dari Solo. “Keberadaan pemilik akun tidak jauh dari Solo,” terangnya.

1. Akun Twitter @Achmad Basrofi

2. Cuitan akun @AchmadBassrofi

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan