Penderita gangguan jiwa diperkosa hingga hamil, kondisinya mengenaskan saat melahirkan

Posted on

Kejam adalah kata yang pantas untuk menggambarkan pemerkosa wanita gangguan jiwa ini. Wanita gangguan jiwa ini telah diperkosa oleh oknum yang tidak bertanggung jawab hingga hamil. Wanita ini diketahui berasal dari Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah.

Hal itu diketahui dari postingan akun facebook Eris Riswandi yang mengunggah foto beserta video wanita gangguan jiwa ini tengah melahirkan di RSUD Taroenadibrata, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah (2/12/2017). Dalam video itu, petugas rumah sakit membantu membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh wanita gangguan jiwa itu karena diduga sudah empat tahun ia tak mandi. Bahkan rambutnya terpaksa dibotaki karena sudah kotor dan tak terawat. Namun video itu kini telah dihapus karena permintaan dari pihak dinas sosial setempat.

Menurut informasi yang beredar, wanita itu kini telah diurus oleh seorang bidan bernama Dona Wahyuni de Fretes. Sebelumnya, wanita itu dirujuk dari Puskesmas Bobotsari sekitar 4 hari lalu. Menurut Dona, wanita gila itu melahirkan secara normal. Ibu dan bayi itu pun dalam kondisi sehat usai melewati proses persalinan.

Kini, perempuan yang belum jelas identitasnya itu dirawat di ruang Bougenville RSUD Purbalingga. Dona menceritakan saat proses persalinan wanita itu.

“Lahir normal di rumah sakit. ibu dan bayi sehat,” katanya, Sabtu (2/12/2017).

Meski kondisi wanita itu dibawa dalam keadaan yang mengenaskan, Dona mengaku tak takut ataupun risih merawat orang yang mengalami kelainan jiwa. Ia justru iba dan merawatnya dengan penuh kasih sayang. Bahkan ia juga memandikannya dan memotong kukunya yang panjang dan hitam penuh kotoran.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan