Pensiun dari Panglima TNI, Gatot Nurmantyo Sibuk Jalankan Bisnis Ini

Posted on

Lahiya – Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan segera pensiun pada Maret 2018 mendatang ketika usianya genap 58 tahun.

Namun, sebelum resmi pensiun, Gatot ternyata memiliki bisnis yang tengah ditekuni. Menurut Gatot, setelah tak lagi menjabat sebagai Panglima TNI, ia kini sibuk berternak ayam petelur di daerah Purwakarta, Jawa Barat.

Bisnis ini dipilih Gatot bukan tanpa alasan. Menurutnya, bisnis ayam petelur dari sisi ekonomi memiliki pasar yang potensial.

“Saya mulai belajar beternak ayam petelur. Ayam kan pasarnya enggak habis-habis telurnya,” tutur Gatot, ketika ditemui di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018), dilansir cnnindonesia.com.

Baca juga: Heboh Pengakuan Brigjen Siswandi Diminta Mahar Miliaran, PKS Angkat Bicara

Tak hanya fokus dengan bisnis barunya, Gatot mengaku kini lebih banyak menghabiskan waktu  bersama cucunya. Ia juga mengatakan bahwa waktunya bersama keluarga makin besar.

“Itu yang buat saya makin muda rasanya,” lanjut Gatot.

Sementara itu, ketika ditanya soal politik, Gatot mengaku sudah ada partai politik yang mengajaknya bergabung. Namun, ia memastikan tak akan terjun ke dunia politik sebelum benar-benar pensiun.

Ia tak ingin dan tak boleh bersinggungan dengan politik ketika masih tercatat sebagai anggota TNI. Menurutnya, ajakan untuk berpolitik tak ubahnya seperti ajakan menikah lagi.

“Bagaimana pun juga saya ‘suami’ setia. Ada sih yang ngajak-ngajak ‘kawin’ tapi saya enggak mau,” tegasnya.

Sementara itu, ketika ditanya komentarnya soal pengajuan pensiun dini oleh Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi untuk mengikuti pilgub Sumut, menurut Gatot tak ada masalah.

Baca juga: Ditanya Soal Kehadiran Puti Soekarno, Khofifah Coblos Jilbab Putihnya

Gatot mengatakan, Edy telah mengundurkan diri sebelum ikut dalam pilgub, sehingga tak ada yang perlu dipermasalahkan dan pencalonannya sah.

“Seperti yg disampaikan KSAD, semua prajurit TNI yang ikut pilkada itu sah karena sudah ajukan pensiun. Bahkan (mantan) pangkostrad (Edy) sudah ajukan pensiun,” tuturnya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan