SHARE
Loading...

Momen Lebaran identik dengan budaya pulang kampung. Orang-orang yang pergi merantau untuk bekerja, sekolah atau sekedar bepergian akan ramai-ramai kembali ke tempat asal. Fasilitas transportasi yang semakin canggih membuat orang-orang tak kesulitan jika ingin pulang kampung.

Namun, ada yang unik dengan pengalaman seorang netizen saat ingin pulang ke rumahnya. Netizen ini membagikan kisahnya melalui akun [email protected]

Semalam sebelum Lebaran, ia melakukan perjalanan dari Semarang ke Bintaro, Jakarta. Pada saat tiba di stasiun, ia sengaja tak minta dijemput oleh anggota keluarganya.

Ia menganggap ia akan mudah mendapatkan transportasi umum dengan berbagai semakin canggihnya teknologi. Akhirnya, netizen ini memutuskan untuk pulang menggunakan ojek online. Saat driver sudah sampai, ia pun memberikan helm pada penumpangnya.

Pada saat itulah, hal tak terduga terjadi. Penumpang ini tak sengaja melihat ke layar ponsel sang driver dan membaca pesan yang tertera, Ternyata driver tersebut sedang mengirim pesan kepada anaknya.

Loading...

“ADIK, MAAFIN BAPAK YA, BAPAK NGGAK JADI PULANG CEPET, INI BAPAK MASIH KERJA. NANTI BAPAK BELIIN KEMBANG API AJA YA.”

Begitulah pesan yang tertulis untuk sang anak.

Ilustrasi

Sang penumpang dibuat merinding usai membaca pesan tersebut. Akhirnya, saat di tengah jalan, penumpang tersebut meminta sang driver berhenti di penjual kembang api.

Ia beralasan ingin membelikan kembang api untuk keponakannya. Setelah membeli beberapa kembang api, penumpang ini pun melanjutkan perjalan pulang ke rumah. Saat sampai di rumah ia pun memberikan kembang api tersebut pada sang driver.

“Kembang api ini buat anak bapak, maaf saya tadi nggak sengaja baca SMS bapak, semoga bisa menebus waktu yang bapak pake buat kerja ya pak,” ucap penumpang tersebut.

Sang driver dibuat kaget hingga melongo usai menerima kembang api tersebut. Penumpang ini juga mengatakan bahwa sang driver bahkan sempat berkaca-kaca.

Sang penumpang yang takut ikut menangis pun segera masuk ke rumah dan meninggalkan sang driver. Unggahan ini menuai banyak komentar dari netizen.

Ilustrasi

@gaydaaaaaa.a: “Pls ini sedih bgt tumben amat gue nangis huaaa.”
@prorivitaliano: “Kok sediiih min. Semoga rezekinya ditambah buat yg tetep kerja dimalam takbiran atau dihari lebaran. Amin.”
@biiiiiawak: “Ya allah sediii, semoga driver maupun mb mb nya diberikan rezeki yg berlimpah aamiin.”

Salut dengan netizen dan driver ojek ini, ya guys. Sikap pekerja keras dan penuh simpati ini wajib banget dicontoh!

Loading...
Loading...