Home Teknologi Stop 5 Kegiatan Ini Kalau Tidak Ingin Kuota Internet Kamu Jebol

Stop 5 Kegiatan Ini Kalau Tidak Ingin Kuota Internet Kamu Jebol

SHARE

Smartphone serta data internet benar-benar udah satu paket, mereka seolah tidak terpisahkan. Keduanya juga berkembang cepat. Bahkan juga smartphone baru saat ini mempunyai spesifikasi gahar yang bahkan juga menyaingi spesifikasi laptop. Hadirnya service 4G LTE di Indonesia juga bikin kecepatan internet bertambah lebih cepat.

Satu diantara permasalahan menjengkelkan yang sering dihadapi oleh pemakai smartphone yaitu kehabisan kuota internet, kamu tentu pernah dong? atau bahkan juga kerap merasakannya. Paket data internet yang harusnya aktif sebulan, kuotanya justru habis dalam 2-3 minggu saja. Bahkan juga parahnya lagi habis cuma dalam hitungan hari.

5 Rutinitas yang Bikin Kuota Internet Kamu Cepat Habis

jalantikus.com
jalantikus.com

Smartphone tanpa ada internet benar-benar bisa buat kamu mati gaya, kita juga mau tidak mau mesti beli paket data internet lagi. Lantaran keperluan internet yang tinggi, baik itu untuk komunikasi, pekerjaan, atau hiburan seperti bermain game on-line, serta streaming musik/video. Supaya kejadian kehabisan kuota internet tak berlangsung lagi, berikut Lahiya kasih penjelasan beberapa hal atau rutinitas yang bikin paket data internet kamu cepat habis.


1. Streaming Musik serta Video


staticflickr.com

Rutinitas pertama yang menggunakan kuota internet yaitu kesibukan streaming musik serta video. Iya sih lagi trend, apa lagi beberapa waktu terakhir ada Netflix. Dimana anda dapat streaming film baru atau seri TV popular seperti Arrow, The Flash, atau Super Girl di monitor smartphone. Belum lagi rutinitas melihat video di Youtube.

Streaming musik serta video merupakan service yang paling rakus data internet. Namun mau bagaimana lagi, minimal anda mesti belajar bijak mengatur data. Misalnya dengan beli paket data unlimited, atau paket data malam yang disiapkan operator.


2. Auto Update


jalantikus.com

Aktivitas boros data setelah itu yaitu auto up-date aplikasi di Play Store serta auto up-date perangkat lunak system Android. Pemakai smartphone rata-rata memakai kira-kira lebih dari 20 aplikasi, dan aplikasi Android rutin memperoleh up-date. Bisa kebayang dong berapa banyak data internet yang terkuras?

Untuk mengakalinya kamu dapat mengatur up-date aplikasi di Play Store serta up-date piranti lunak Android secara manual. Kamu dapat jalankan up-date bila tersambung WiFi gratis saja.


3. Aplikasi Social Media


hastac.org

Pertanyaannya, berapakah media sosial yang kamu pakai? Banyak bukan, ada Instagram, Facebook, Path, Tinder, serta Twitter. Lalu berapakah yang aktif punya kamu? Cuma Tuhan serta kamu yang tahu.

Nah aplikasi media sosial juga adalah satu diantara aktivitas yang memakan banyak kuota. Apa lagi bila sebentar-bentar check in, posting, atau sebatas mengecheck timeline. Aplikasi media sosial memanglah asik, namun jangan pernah ya kamu kehilangan kehangatan kebersamaan bersama keluarga atau kawan dikarenakan kamu keasyikan up-date di media sosial. Untuk kamu yang mau tetap tersambung walau miskin kuota, anda dapat instal Opera Max, yang secara ajaib dapat menghemat pemakaian data secara penting. Satu diantaranya lewat cara mengompres gambar yang ditampilkan di aplikasi media sosial.


4. Video Call


jalantikus.com

Tak jauh berbeda dengan media sosial, jalankan video call lewat LINE atau Skype, bisa juga mempercepat habisnya kuota. Jadi jalankan panggilan suara saja, bisa lewat BBM maupun WhatsApp. Jalankan video call pada saat yang khusus saja, jika kuota internet anda terbatas.

loading...

5. Game Online


weneedfun.com

Makin banyak game Android yang mengharuskan kamu on-line untuk memainkannya, sebut saja Clash of Clans, Clash Royale, serta game on-line yang lain. Yang bikin boros kuota yaitu saat game jalankan up-date data automatis didalam aplikasi. Sebaiknya kamu pilah-pilih game on-line yang bagus serta ramah kuota data.

Kalau mau hemat lagi, coba pakai wifi. Repot dapetin paswordnya? Coba kamu baca ini, Cara Menggunakan Wireshark Bobol Wifi

Saat ini kamu sudah tahu dong, jadi salah siapa bila kamu kehabisan kuota internet? Tidak hanya kita mesti berhemat, harapan yang akan datang mudah-mudahan operator dapat lebih transparan masalah perhitungan pemakaian data kuota internet. Itu saja sih, kalau dari kamu? Tulis di komentar ya

SHARE

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan