SHARE

Di kolam renang, Michael Phelps sudah jadi manusia setengah dewa yang nyambi jadi perenang profesional. Dia selalu berenang kayak sedang dikejar-kejar hiu bergigi tajam yang siap nyaplok pantatnya. Jadi enggak heran, kalau Phelps sampai saat ini sudah mengantongi 23 emas Olimpiade dan pernah membukukan 39 rekor dunia. Bagi Phelps, menang lawan sesama manusia itu masalah sepele.

Alhasil, seakan bosan berenang lawan manusia, Phelps akan benar-benar balapan renang sambil dikejar hiu putih besar dalam waktu dekat.

Sampai berita ini dilansir, belum ada kejelasan seperti apa teknis pertandingan Phelps vs hiu ini bakal digelar (kayaknya bakal lebih aman kalau ada kaca tebal yang memisahkan dua makhluk itu). Yang jelas Discovery Channel akan mempertemukan keduanya dalam gelaran tahunan “Shark Week.” Melalui pernyataan resmi, Discovery menyatakan pertandingan antara dua “perenang” handal tersebut dijadwalkan digelar 23 Juli mendatang.

Jelas, rencana macam ini kedengarannya sulit dipercaya tujuan akhirnya. Hasil ngobrak-ngobrik google dalam singkat saja langsung menunjukkan hiu—yang sudah berevolusi di laut selama puluhan juta tahun—bakal mudah mempecundangi Phelps. Bandingkan saja kecepatan maksimal hiu dalam air adalah 40 km/jam. Sementara Phelps paling mentok bisa berenang secepat 10 km/jam. Bagaimana pun juga pertandingan Phelps vs hiu bakal jadi atraksi yang mengasyikkan ditonton.

Phelps kelihatan tak sabar menjalani laga spektakuler ini. Di akun instagramnya, perenang yang pernah memajang fotonya nyimeng ini memacak fotonya mengamati calon lawan dalam tanki. Kelihatan banget sih kalau Phelps sudah lama menyimpan mimpi berenang lawan Hiu.

Kita masih belum tahu siapa yang bakal benang (tapi biar lebih aman jangan taruhan megang Phelps ya bray). Setidaknya pasti pertandingan manusia vs hewan ini bakal jadi tontonan menegangkan, bahkan jauh menegangkan dari laga tinju Mayweather vs. McGregor yang jelas cuma nyari duit doang. [lt]

Loading...