Header Ad

Perhatikan Tips Ini Saat Memilih Mobil Keluarga

May 22, 2016
21 Views

Siapa yang tak ingin punya mobil nyaman untuk keluarga. Mobil keluarga yang nyaman ini tentu dapat digunakan dalam mengangkut semua anggota keluarga saat bepergian. Apalagi, piliihan mobil nyaman untuk berkeluarga ini tidaklah sulit. Hal itu disebabkan karena pasar mobil keluarga sangat terbuka di Indonesia sehingga banyak produsen yang menawarkan berbagai varian mobil untuk kendaraan keluarga.

Beberapa merek besar mobil besar di Indonesia pun menawarkan dengan berbagai macam jenis. Sampai-sampai masyarakat pun bingung untuk memilih mobil mana yang akan dibeli dan dijadikan mobil keluarga.

Lalu, bagaimana memilih sebuah mobil keluarga sesuai dengan kebutuhan keluarga? Berikut ini ada beberapa tips dari kami yang bisa Anda jadikan pegangan,

1. Memastikan kapasitas penumpang

mobil nyaman untuk keluarga

 

Memastikan jumlah kursi (kursi) di mobil adalah pertimbangan utama dalam memilih sebuah mobil keluarga. Alasannya adalah jelas bahwa mobil keluarga harus mampu menampung anggota keluarga.

Selan itu, pertimbangkan lain seperti tempat duduk tambahan misalnya untuk pengasuh dan pembantu. Apalagi jika pengasuh atau pembantu ini harus menemani saat bepergian. Cukup mudah menentukan kesesuaian kapasitas mobil yang cocok untuk keluarga. Sebuah mobil dengan minimal 4 kursi cocok untuk Keluarga dengan maksimal 2 anak. Lalu mobil dengan 7 kursi cocok untuk Keluarga dengan jumlah anak di melebihi 2 .

2. Kapasitas Mesin

Kapasitas mesin yang pas utuk mobil keluarga

Kapasitas mesin ini ditandai dengan besaranvolume silinder mesin piston misalnya 1000 cc, 1100 cc, 1300 cc, dll. Semakin besar kapasitas mesin (semakin besar nomor cc) maka akan semakin besar kekuatan diproduksi mobil.

Baca juga: Harga Mobil Toyota

3. Mempertimbangkan sistem transmisi

Transmisi mobil matik


Ada dua jenis sistem transmisi pada mobil, yaitu transmisi manual dan transmisi otomatis. Anda dapat memilih mobil matik dengan harga sedikit lebih mahal tapi lebih mudah dioperasikan atau memilih mobil dengan transmisi manual yang lebih murah dan mudah perawatan. Ada keuntungan masing-masing dalam memilih kedua jenis transmisi tersebut.

 

4. Ketahui konsumsi bahan bakar

Konsumsi bahan bakar

Biaya bahan bakar adalah satu pertimbangan dalam anggaran biaya utama dalam penggunaan sebuah mobil. Tahu berapa banyak kilometer jarak tempuh optimal mobil untuk dalam setiap liter konsumsi bahan bakar adalah penting. Semakin jauh jarak tempuh mobil per liter maka  bahan bakar yang dikonsumsi mobil lebih efisien.

 

5. Perhatikan fitur keselamatan

airbag untuk keselamatan mobil keluarga yang nyaman
Airbag

Mobil keluarga harus memiliki fitur keamanan yang memadai. Sabuk pengaman (safety belt) harus hadir pada semua penumpang yang duduk. Pintu dan jendela kaca harus memiliki sistem penguncian sehingga aman untuk anak-anak kecil. Beberapa mobil memiliki fungsi lebih canggih untuk fitur keamanan dalam bentuk kantong udara dan sistem rem ABS (anti-lock melanggar sistem).

Semoga tips tersebut bermanfaat dalam memilih mobil yang nyaman untuk keluarga.

You may be interested

Buzz
5 views

Mengenal Fredrich Yunadi, Kuasa Hukum Papa yang Dulu Sempat Daftar Ketua KPK

Lahiya - November 18, 2017

Siapa sangka kasus Setya Novanto kini kembali mencuat dan jadi perbincangan publik. Setelah peristiwa kecelakaan yang terjadi itu, kini Papa…

Gak Kalah dengan CS, Inilah 4 Mainan Jadul yang Bikin Anak 90-an Berasa di Medan Tempur
Buzz
4 views
Buzz
4 views

Gak Kalah dengan CS, Inilah 4 Mainan Jadul yang Bikin Anak 90-an Berasa di Medan Tempur

Lahiya - November 18, 2017

Zaman sekarang, game tembak-tembakan seperti CS, point blank dan lain-lain sudah sangat laku di pasaran. Kebanyakan penggunanya sih  anak-anak zaman…

5 Negara di Dunia yang “Berguru” Pada KPK, Bukti Lembaga Anti Korupsi Kita Diakui
Buzz
5 views
Buzz
5 views

5 Negara di Dunia yang “Berguru” Pada KPK, Bukti Lembaga Anti Korupsi Kita Diakui

Lahiya - November 18, 2017

Korupsi, bisa dibilang menjadi penyakit mematikan bagi setiap negara. Oleh sebab itu istilah “Negara hancur karena korupsi” mungkin memang ada…