Perkembangan Kasus Dugaan Penistaan Agama, Korlabi Akan Laporkan Ge Pamungkas Hari Ini

Posted on

Lahiya – Komika Ge Pamungkas memancing komentar pedas netizen lantaran dituding melecehkan agama Islam ketika membawakan materi stand up comedy beberapa waktu yang lalu. Atas alasan itu, pria jebolan Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 2 ini akan dilaporkan ke pihak kepolisian.

Dilansir dari laman Republika.co.id, pelaporan akan dilakukan oleh tim koordinator pelaporan bela Islam (Korlabi) yang menurut rencana akan mendatangi Bareskrim Polri, Rabu (10/1) nanti, untuk membuat laporan terkait dugaan pelecehan agama oleh pria bernama lengkap Genrifinadi Pamungkas tersebut.

“Insya Allah, besok (Rabu),” tutur Tim Korlabi, Habib Novel Chaidar Hasan Bamukmin ketika ditemui untuk dimintai konfirmasi terkait kasus tersebut pada Selasa (9/1), dikutip dari laman Republika.co.id, Selasa (9/1/2018).

Novel sebenarnya sudah berencana untuk melaporkan pria yang melebarkan sayapnya di dunia peran tersebut pada Senin (8/1). Namun ia mengaku tim masih harus menyelesaikan sidang Asma Dewi yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sehingga agenda pelaporan Ge terpaksa diundur.

Baca Juga: Mengejutkan! Setahun Telan Obat Setiap Hari Gara-Gara TBC Kelenjar, Fitrop Sampaikan Berita Ini

Sebelumnya untuk diketahui, Ge Pamungkas menunjukkan bakat stand up comedy-nya dalam sebuah acara promosi film komedi Susah Sinyal. Di awal penampilan, ia membahas film terbarunya. Kemudian Ge mengangkat topik tentang banjir yang kerap melanda Ibu Kota Jakarta.

“Twitter sekarang (isinya) sudah politik, agama, politik, agama, sudah engga asik lagi. Nih, dulu nih, Jakarta banjir, apa coba netizen-netizen? Wih, Jakarta banjir. Ini gara-gara (Ahok) ini. Ini adalah azab kita punya gubernur,” ujarnya seraya menyinggung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Mendengar pembahasan yang dibawakan oleh Ge Pamungkas, para penonton yang hadir dalam acara tersebut langsung meledakkan gelak tawa nan riuh sebagai tanggapan positif yang menunjukkan bahwa mereka terhibur dengan topik tersebut.

Baca Juga: Dikabarkan Dekat dengan Baim Wong, Salmafina Sudah Move On dari Taqy Malik?

“Nih, potong kuping gue. Nih, sekarang Jakarta banjir, beda omongannya. Wah, ini adalah cobaan dari Allah SWT. Ini cobaan!” seru Ge, yang kemudian mengutip sebuah ayat Al Qur’an, “Sesungguhnya Allah akan memberikan cobaan kepada orang yang Dia cintai. Cintai apaan? Itu ada genangan, cobaan. Stres banget gue!”

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan