Pernah Berperan Jadi Putri Duyung, 8 Aktris Ini Sukses Bikin Penonton Nggak Bisa Tidur Saking Cantiknya

Posted on

Dari jaman bahula hingga kekinian, mitos keberadaan putri duyung masih diyakini banyak orang. Karenanya, nggak heran kalau tayangan berbau putri duyung masih bertahan baik di televisi maupun layar lebar di luar maupun dalam negeri. Meski tema cerita yang diambil nggak jauh berbeda antara satu dan lainnya, tapi orang-orang tetap setia loh mentengin acara ini.

Usut punya usut, ternyata pemeran putri duyung lah yang jadi kunci suksesnya film atau sinetron bergenre fantasi itu. Ya, bisa dipastikan sih hampir semua pemeran putri duyung selalu wanita cantik, tubuh yang ideal mempesona, serta penampilan aduhai. Nah berikut ini deretan selebriti cantik yang sukses menawan hati pemirsa dengan peran putri duyungnya. Check it out.

Eva Arnaz, Film Putri Duyung (I), 1985

Eva Arnaz [image: source]

Bisa dibilang sebagai pemeran putri duyung pertama di Indonesia, sosok Eva terlibat dalam film berjudul Putri Duyung (1) dan sukses menghebohkan dunia perfilman tanah air pada tahun 1985 silam. Kemunculan Eva Arnaz memang cenderung dengan tampilan seksi nan menggoda di berbagai film sejak kemenangannya dalam None Jakarta tahun 1976. Namun kini, perempuan itu sudah mengganti tampilannya dengan hijab.

Ayu Azhari, Sinetron Putri Duyung, 1999

Ayu Azhari [image: source]

Kalau aktris satu ini pasti familiar banget bagi generasi 90an, Ayu Azhari. Satu dari perempuan di keluarga Azhari itu memang terkenal berparas paling cantik. Ayu memegang peran sebagai putri duyung bernama Intana bersama rekannya Zaenal Abidin yang memerankan tokoh domba. Kepiawaian akting Ayu sebagai jelmaan putri duyung membuat sinetron ini pun booming dan dibuat lagi di tahun 2004 dengan mempertahankan Ayu sebagai tokoh kuncinya.

Jehan Sienna, Sissy Putri Duyung, 2007

Jehan Sienna [image: source]

Tiga tahun setelah sinetron Putri Duyung yang dibintangi Ayu Azhari, muncul sinetron bertema sama berjudul Sissy, Putri Duyung. Dibintangi Jehan Sienna, sosok putri duyung tergambar lebih ceria, fasionable, dan lebih fresh.

Dini Aminarti, Putri Duyung Marina, 2010

Dini Aminarti [image: source]

Menjadi tokoh utama sinetron Putri Duyung Marina, Dini Aminarti tampil cantik dengan balutan kostum ala putri duyung dengan hiasan kepala ala-ala princess yang membuatnya tampak anggun.

Anggika, Putri Duyung, 2013

Anggika [image: source]

Berwajah manis, Anggika nampak cocok memerankan satu dari sekian banyak tokoh  Putri Duyung yang tayang pada tahun 2013 silam. Kalau biasanya tokoh putri duyung hanya ada satu, di sinetron ini pemerannya ada sekitar tiga orang.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan