Pernah Hits di Era 90-an, Apa Kabar Para Pemeran Sinetron Keluarga Cemara?

Posted on

Lahiya – Masihkah ingat dengan sinetron era 90-an yang mengisahkan keluarga sederhana dan bahagia? Kalau iya, tentu kamu masih ingat judul Keluarga Cemara dan juga lirik lagu soundtrack-nya yang sangat terkenang.

Harta yang paling berharga adalah keluarga

Istana yang paling indah adalah keluarga

Puisi yang paling bermakna adalah keluarga

Mutiara tiada tara adalah keluarga

 

Selamat pagi Emak

Selamat pagi Abah

Mentari hari ini berseri indah

 

Baca juga: Sosok Pria Ini Diduga Orang Ketiga dalam Keretakan Rumah Tangga Ahok-Veronica Tan

Sempat booming di era 90-an, sinetron Keluarga Cemara mengisahkan kehidupan tentang sebuah keluarga yang terdiri dari Abah, Emak dan anak-anaknya. Keluarga Cemara tayang mulai 6 Oktober 1996 hingga tamat pada tanggal 28 Februari 2005.

Sinetron ini dibintangi pemain utama seperti Novia Kolopaking, Adi Kurdi, Lia Waroka dan masih banyak lagi. Ceritanya, Abah mencari nafkah dengan mengayuh becak, lalu emak membuat opak yang kemudian dijualkan oleh ketiga anaknya, yakni Euis, Cemara dan Agil.

Memang sinetron ini sudah tidak lagi tayang di stasiun televisi nasional. Tetapi, mereka yang pernah ada di dalam cerita sinetron ini selalu bikin rindu. Apa kabar para pemerannya sekarang?

Baca juga: Pelajar Unggah Foto Tak Senonoh Bareng Kekasih di Facebook, Alasannya Bikin Tepok Jidat

Dilansir dari Tribunnews.com, begini tampilan terbaru anggota Keluarga Cemara yang kini wajahnya sudah tak sama lagi. Mereka pun kini sibuk dengan keluarga masing-masing.

  1. Abah (Adi Kurdi)

Karakter Abah diperankan oleh Adi Kurdi. Abah dikenal sebagai sosok ayah yang sederhana, santun dan bersahaja. Kini, Adi masih tetap aktif di industri hiburan Indonesia, terlihat dari sejumlah film dan juga serial televisi yang dibintanginya, seperti film “Kapan Kawin?” dan “Bulan di Atas Kuburan.”

2. Emak (Novia Kolopaking)

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan