Cuma Karena Alasan Suka Sama Suka, Pasangan Berusia 14 Tahun ini Dinikahkan? Maharnya Uang, Hewan, dan Beras!

Posted on

Pernikahan pasangan ABG berusia belia, Awal Rahman (14) dan Awalia Mar’a (14) di Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2017) menghebohkan warga. Lantaran keduanya masih bersuai 14 tahun.

Awal adalah warga asal Asayya, Borong Rappoa, Kecamatan Kindang atau sekitar 35 kilometer dari ibukota Bulukumba. Sedangkan Awalia adalah warga Patteneteang, Banyorang Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. Bukan lewat perjodohan, kisah cinta mereka sudah berlangsung sejak dua tahun yang lalu.

“Sudah dua tahun pacaran memang dan suka sama suka jadi dikasih menikah, keduanya juga sudah direstui,” kata salah seorang teman pasangan pengantin baru tersebut, Kartini kepada TribunBulukumba.com, Jumat (14/7/2017).

Pernikahan ini menyita perhatian publik Bulukumba, sebab idealnya pernikahan baru bisa dilangsungkan setelah berumur 16 tahun atau setelah mendapat identitas kartu tanda penduduk (KTP).

Penelusuran Tribun, terungkap uang mahar dalam pernikahan ini sebesar Rp 30 juta lebih.
Oleh pihak keluarga Awal Rahman memotong dua ekor kuda, satu ekor kerbau dan sebanyak 400 liter beras untuk Awalia Ma’ra.

Pernikahan pasangan ABG berusia belia, Awal Rahman (14) dan Awalia Mar’a (14) di Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2017) menghebohkan warga.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan