Pindah Agama Demi Nikahi Choky Sitohang, Wanita Ini Beberkan Hubungan dengan Keluarga Muslimnya

Posted on

Lahiya – Tak sedikit artis Indonesia yang memilih untuk pindah agama saat akan menikah. Namun, keputusan mereka selalu menjadi perdebatan publik.

Sejumlah netizen memberikan dukungan dan mendoakan agar pernikahan mereka bahagia. Namun, sebagian lainnya malah menghujat, bahkan mencaci maki keputusan mereka.

Seperti yang dialami istri Choky Sitohang, Melissa Aryani atau lebih dikenal sebagai Chaca Sitohang. Chaca memutuskan untuk pindah keyakinan mengikuti agama Choky sebelum menikah.

Kala itu, ayah Chaha, Haji Ansori, sempat mengutarakan kesedihannya karena sang anak memutuskan untuk pindah agama.

Baca juga: Tulis Surat Terbuka untuk Pimpinan TNI AL, Suami Wanita Ini Ternyata Selingkuh dengan…

“Ya buat saya ini ada bahagianya ada juga sedihnya ya begitulah kalau jadi orang tua. Saya yakin, umpama tidak diberikan kebebasan sekarang toh nanti akan menikah juga,” tutur Haji Ansori yang ditemui di tempat resepsi Choky dan Chaha, 18 Juni 2010 silam, seperti dilansir tribunnews.com.

Meski keputusan Chaca cukup mengejutkan, ia mengatakan bahwa pihak keluarga telah menerimanya dengan baik. Mereka juga tak mempermasalahkan keputusan tersebut.

“Saya muslim, jadi saya serahkan ke keluarga, jadi tidak ada masalah. Itu sudah ketentuan Allah, apapun yang terjadi saya yakini Allah. Kita semua sudah ada ketentuan. Semua itu bukan kehendak kita masing-masing. Akhirnya kembali pada keyakinan dan kita mengharapkan mana yang benar,” ujarnya kala itu.

Kini, pernikahan Chaca dan Choky telah berjalan selama tujuh tahun. Keduanya juga telah dikaruniai dua orang putri cantik. Di Instagram, Chaca sering membagikan momen kebersamaannya dengan sang suami, termasuk ketika tengah beribadah.

Sontak foto-foto tersebut menuai komentar negatif dari netizen. Banyak yang masih mempermasalahkan keputusannya pindah agama. Namun, Chaca memilih sabar menanggapi komentar itu.

Baca juga: Dituding Pindah Keyakinan, Lulu Tobing Akui Peluk Agama Ini

Selain itu, meski berbeda agama dengan keluarga besarnya, hubungan mereka tetaplah berjalan baik. Chaca kerap membagikan foto kebersamaannya dengan ibu dan saudara-saudaranya yang berhijab. Tak jarang, Choky juga turut hadir dalam acara keluarga Chaca.

Berikut foto-fotonya:

Choky turut hadir dalam acara keluarga besar Chaca

Chaca juga kerap membagikan foto bersama saudaranya yang berhijab

Meski beda agama mereka tetap dekat dan mendukung satu sama lain

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan