PKS Hubungi Golkar, Fahri Hamzah Bakal Dicongkel dari Kursi Wakil Ketua DPR

Posted on

Lahiya ai??i?? Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjukan keinginannya untuk merebut jabatan yang kini diduduki oleh Fakri Hamzah, yakni Wakil Ketua DPR. Presiden PKS, Sohibul Iman mengatakan jika ingin jabatan itu dipegang oleh kader partainya.

Seperti diwartakan tempo.co, Sohibul berharap kursi tersebut akan diberikan saat adanya pergantian pimpinan DPR.

Ia mejelaskan jika PKS ingin memanfaatkan momentum pergantian Ketua DPR yang akan diajukan oleh Partai Golkar.

ai???Kami mendukung pergantian itu (Ketua DPR) siapapun yg dicalonkan (Golkar). Tentu kami juga minta semua menghormati hak fraksi PKS bahwa wakil ketua DPR itu hak fraksi PKS,ai??? kata dia di Canary Coffe Shop, Hotel Aston Priority, Jalan TB Simatupang Kav. 9, Jakarta Selatan pada Selasa (2/1/2018).

PKS sejatinya memiliki hak untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPR yang kini sedang dijabat oleh Fahri Hamzah. Akan tetapi, PKS telah memecat Fahri sehingga politisi asal Nusa tenggara Barat tersebut harus mundur dari jabatannya.

Baca Juga:Ai??Nyelekit! Ini Sindiran Pedas Jokowi Pada Ahok

Meski demikian, Fahri berkeras jika dirinya tetap berstatus sebagai kader PKS dan berhak menjadi Wakil Ketua DPR karena telah memenangkan gugatan di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

PKS sendiri berkukuh untuk menuntut Fahri mundur sekaligus telah mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung.

ai???Misalnya nanti Fahri akhirnya diganti dari pimpinan DPR. Beliau tetap mau jadi anggota DPR menunggu hasil sidang, itu haknya, kita hormati,ai??? kata Sohibul.

Terkait rencana PKS untuk mengajukan pergantian Fahri, Sohibul mengaku telah menjalin komunikasi dengan Golkar. Berdasarkan pengakuannya, Golkar menyebutkan jika permintaan PKS tersebut bakal dikabulkan.

ai???Waktu itu yang kontak saya pak Airlangga (Ketum Golkar) langsung. Bahkan Pak Ginandjar (politikus senior Golkar), jadi saya kira mereka menyatakan siap,ai??? ujarnya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan