Header Ad

Pria Gaek Ini Menyebarkan Pesan Kebaikan dan Kesehatan Spiritual ke Akademi Kepolisian India

October 17, 2017
10 Views

Erabaru.net. Semua dimulai pada tahun 2007, saat P.Subrahmanyam, yang sekarang berusia 64 tahun, dari Hyderabad, India, pergi ke Selandia Baru untuk bertemu dengan anaknya. Pria yang dipanggil Subra oleh keluarga, teman, dan klien bisnisnya ini selalu bangun pagi sekali, dan lari pagi telah menjadi gaya hidupnya.

Hari itu saat dia sedang lari pagi di Selandia Baru, Subra melihat sekelompok meditator di sebuah taman yang indah di Christchurch, kota terbesar di Pulau Selatan Selandia Baru.

Kepada NTDTV, Subra mengatakan bahwa musik yang damai dan gerakan latihan yang lembut telah membuatnya tertarik, namun “dia ragu-ragu karena itu di negara asing.”

“Jadi, baru pada hari keenam, saya bergabung dengan kelompok tersebut untuk ikut berlatih. Kemudian seorang wanita berwajah baik, seorang praktisi Falun Dafa Tiongkok, memberi saya buku Zhuan Falun. Inilah yang kemudian mengubah seluruh hidup saya.”

Prinsip moral yang dijelaskan dalam buku ini mengubah visi dan perspektifnya dalam melihat sesuatu. “Saya mampu mengatasi kesulitan apapun. Saya tidak memiliki masalah kesehatan sama sekali di usia setua ini – sekarang saya berusia 64 tahun, dan akan berusia 65 pada bulan Oktober nanti, “kata Subra. “Latihan ini telah membantu saya dalam banyak hal, baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam bisnis saya.”

 Buku Zhuan Falun. tiantibooks.org

Zhuan Falun adalah buku utama latihan meditasi Falun Dafa (juga dikenal sebagai Falun Gong), yang saat ini dilatih secara bebas di lebih dari 114 negara. Pendiri latihan tersebut, Mr. Li Hongzhi, menerbitkan buku ini pada tahun 1995, dan hanya dalam beberapa tahun, buku ini telah menjadi salah satu buku dengan penjualan tertinggi, serta telah diterjemahkan ke dalam 38 bahasa.

Bersama dengan lima latihan gerakan meditasi yang lembut, prinsip moral Sejati, Baik, Sabar yang menjadi dasar latihan ini, telah membuat latihan ini tidak sama dengan latihan meditasi lain pada umumnya. Latihan ini juga telah dilatih oleh 100 juta orang di seluruh dunia.

Subra mengatakan bahwa dia mulai merasakan kedamaian dan ketenangan yang unik dalam hidup, yang belum pernah dia alami sebelumnya; dia bisa mengatasi hal-hal yang dihadapinya dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik, dan mampu menikmati kehidupan yang bebas dari stres serta ketegangan.

Setelah mengalami manfaat kesehatan dari latihan ini secara langsung, Subra merasa ingin membagikan latihan meditasi ini kepada orang lain juga. Dia mengenalkannya pada banyak orang di kotanya dan juga tempat-tempat lain yang jauh, yang sempat dia datangi.

Subra sedang memperkenalkan latihan Falun Gong sekaligus berbagi pengalaman tentang manfaat yang dia peroleh dari latihan Falun Gong. Minghui.org

Membagikan salah satu pengalamannya, dia mengatakan kepada NTDTV bahwa pada suatu hari yang indah, dia akhirnya berencana menemui direktur Akademi Polisi Telangana untuk berbagi manfaat kesehatan dari latihan Falun Dafa.

“Saya ingin berbagi sistem meditasi spiritual yang indah ini dengan petugas polisi di kota saya. Mereka memiliki gaya hidup yang menantang. Saya ingin memberi mereka sebuah cara untuk menjalani hidup yang memungkinkan mereka bebas dari stres, serta untuk memperbaiki kesehatan mereka juga, “kata Subra.

Subra sedang memperbaiki gerakan calon polisi, yang mempelajari latihan Falun Gong. Minghui.org

Direktur Akademi Kepolisian Negara Bagian Telangana, Mr. Jitender, dengan senang hati mempelajari latihan tersebut, dan mengizinkan Subra dan teman-temannya mengadakan sesi pelatihan untuk para staf polisi yang baru direkrut.

Selama minggu pertama bulan Mei 2017, sekitar 700 taruna perempuan di Akademi Kepolisian Telangana menghadiri kelas meditasi Falun Dafa gratis bersama Subra.

Banyak kadet yang mengatakan bahwa mereka mengalami rasa tenang dan damai ketika bermeditasi.

Sementara banyak juga para calon polisi, mengatakan bahwa mereka dapat merasakan energi saat melakukan latihan meditasi berdiri, dan merasa sangat antusias untuk mengikuti sesi latihan selanjutnya.

500 calon petugas polisi berlatih meditasi Falun Dafa. Minghui.org

“Semua menghargai latihan dan upaya yang kami lakukan,” katanya.

500 calon petugas polisi berlatih Latihan Falun Dafa dan meditasi. Banyak yang berkata bahwa mereka merasakan  energi saat berlatih dalam pose memeluk roda. Minghui.org
700 kadet polisi wanita sangat antusias untuk mengikuti sesi latihan Falun Gong pagi hari. Minghui.org

Subra mengatakan bahwa sesi bulan Mei bukanlah sesi pertama yang diadakan dengan akademi kepolisian. Pada awal tahun 2011, dia bersama praktisi lainnya memperkenalkan Falun Dafa ke Akademi Kepolisian dan juga ke kepolisian lalu lintas di negara bagian Andhra Pradesh. Mereka mendapat sertifikat penghargaan dari Akademi Kepolisian.

Sertifikat Penghargaan dari Akademi Kepolisian Andhra Pradesh. Minghui.org

Falun Dafa telah mendapatkan lebih dari 2000 penghargaan dan pengakuan dari berbagai pemerintah di seluruh dunia. Namun sayang, latihan yang damai ini justru ditindas di Tiongkok, negara tempat asalnya.

Penindasan terhadap meditasi damai ini dimulai pada tahun 1999 di Tiongkok, dan masih berlanjut sampai saat ini. Atas perintah mantan presiden Tiongkok, Jiang Zemin, ribuan praktisi Falun Gong disiksa hingga meninggal dunia, dan ratusan ribu lainnya ditahan, – menurut Minghui.org, sebuah situs web yang memuat informasi langsung tentang penganiayaan Falun Gong.

Subra mengatakan bahwa dia akan melanjutkan upayanya untuk menyebarkan latihan meditasi kuno yang telah mengubah hidupnya menjadi lebih baik ini, dan dia tidak akan menghentikan misi damainya untuk membuat orang-orang India sadar mengenai penganiayaan ilegal yang dilakukan terhadap praktisi Faun Gong yang tidak bersalah di Tiongkok.

Subra sedang berlatih Falun Gong. Minghui.org

“Saya ingin menunjukkan kesalahan yang dilakukan pemerintahan Tiongkok ketika memerintahkan polisi dan pihak militer untuk memukul, menangkap, dan membunuh para praktisi Falun Dafa yang tidak bersalah, di India sini, para petugas polisi sedang mempelajari latihan tersebut, dan mau menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidup,” katanya.

Falun Dafa (juga dikenal sebagai Falun Gong) adalah suatu latihan meditasi yang berdasarkan pada prinsip Sejati-Baik-Sabar. Latihan ini diperkenalkan pertama kali ke publik oleh Tn. Li Hongzhi, tahun 1992 di Tiongkok.

Saat ini, latihan ini telah dilatih oleh lebih dari 100 juta orang, di lebih dari 114 negara, namun di negara asalnya, di Tiongkok, latihan damai ini sedang dianiaya secara brutal oleh rezim komunis Tiongkok.

Informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: www.falundafa.org atau id.minghui.org (Jul)

Sumber: ntd.tv

The post Pria Gaek Ini Menyebarkan Pesan Kebaikan dan Kesehatan Spiritual ke Akademi Kepolisian India appeared first on Erabaru.

sumber

You may be interested

Buzz
3 views

Mengintip Pendapatan dan Harta “Papa” yang Ternyata Bisa Buat Naik Haji Orang Tiga Kampung

Lahiya - November 17, 2017

Lagi, Setya Novanto menjadi topik perbincangan hangat oleh publik. Hal itu lantaran saat pemanggilan dirinya oleh KPK kemarin,  namun sayang…

Sering Dipandang Sebelah Mata, Ternyata 5 Preman Ini Bisa Mengajarimu Sebuah Arti Hidup
Buzz
4 views
Buzz
4 views

Sering Dipandang Sebelah Mata, Ternyata 5 Preman Ini Bisa Mengajarimu Sebuah Arti Hidup

Lahiya - November 17, 2017

Menjadi orang Indonesia pasti tidak akan pernah lepas dari sebuah stereotype atau generalisasi. Contohnya saja cara kita memandang seorang manajer…

Buzz
4 views

5 Rumah Pohon Cantik Nan Spektakuler di Malang-Batu Ini Bakal Membuatmu Bak Berdiri Di Atas Awan

Lahiya - November 17, 2017

Selain mendaki gunung, cara untuk merasa lebih dekat dengan alam bisa dilakukan dengan berdiri di tempat tinggi, misalnya rumah pohon.…

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan