SHARE
Loading...

Bila merasa kurang, selalu melihatlah ke arah bawah. Karena banyak orang yang sebenarnya punya cobaan hidup lebih berat. Seperti yang terjadi pada seorang pria bernama Shankar Sah (60) ini. Kisah seorang pria di India ini pasti akan membuatmu menangis. Tak hanya kehilangan sang istri, namun sang suami juga tak mampu menyewa ambulans untuk memulangkan jenazah sang istri ke rumahnya.

Shankar Sah, seorang pria yang berasal dari kampung Ranibari di daerah Purnia di negara bagian Bihar, India tengah baru saja kehilangan istrinya, Susheela Devi karena sakit. Susheela sebelumnya telah dirawat di rumah sakit setempat, namun takdir berkata lain.

Pihak rumah sakit telah mempersilakan Shankar untuk mengambil jenazah istrinya. Namun untuk menyewa ambulans, dirinya diharuskan untuk membayar 2500 rupee atau sekitaran 500 ribu rupiah. Karena bekerja sebagai seorang buruh, Shankar tak mempunyai uang sebanyak itu.

Akhirnya, Shankar tak mempunyai pilihan lain selain membawa pulang jenazah istrinya menggunakan motor. Dibantu oleh anak lelakinya, Pappu, Shankar menggendong sambil merangkul sang istri menuju rumahnya untuk dilakukan persiapan upacara pemakaman.

Malangnya hal yang dilakukan Shankar ini sampai membuat pemerintah setempat mengusut pihak rumah sakit. Pengelola ruimah sakit membela diri, bahwa mobil jenazah milik mereka sedang dalam kondisi rusak. Di Purnia, India, Shankar bukan satu-satunya yang mengalami kemalangan. Sehari sebelumnya, jenazah seorang wanita miskin dibawa menggunakan tong sampah beroda dari rumah sakit ke rumah duka. Jenazah itu harus didorong sejauh 500 meter oleh keluarganya. [ce]

Loading...
Loading...