SHARE
Loading...

Kemajuan era digital memberikan dampak negatif dan positif. Meskipun memberikan kemudahan untuk bersosialisasi, ternyata media sosial juga bisa menjadi bumerang untuk penggunanya. Beberapa orang sangat ingin mendapatkan banyak likes dan shares di akun media sosial mereka.

Orang-orang ini rela melakukan apapun demi mendapatkan perhatian yang mereka inginkan. Tak jarang, mereka bahkan berani melalukan hal berbahaya dan ilegal demi mendapat banyak likes. Sebagian orang berhasil mendapatkan hal ini, namun ada juga yang malah harus berusan dengan polisi.

Seperti yang dilakukan oleh seorang ayah asal Algeria ini. Dia melakukan hal yang dianggap sangat bodoh hanyak untuk menarik perhatian netizen. Dalam sebuah unggahan video, pria ini menunjukkan foto anaknya yang dipegang bajunya dan digantung dari ketinggian 150 kaki di atas jalan raya.

ayi Algeria digantung dari lantai 15 oleh ayahnya

Ia pun menuliskan caption mengerikan dalam unggahan di akun Facebook-nya.

Loading...

“1000 Likes atau aku akan menjatuhkannya.”

Para pengguna yang melihat video ini pun segera melaporkan sang pelaku ke pihak berwenang. Ia pun dijatuhi hukuman 2 tahun penjara. Melansir Al Arabiya, pria yang berasal dari Bab Ezzouar ini dituntut atas tindakan kekerasan pada anak.

Sempat beredar anggapan bahwa pria ini bukan ayah sang balita melainkan seorang teroris. Namun, saat di pengadilan, jaksa menemukan bahwa benar ayah ini melakukan aksi tersebut untuk mendapat banyak likes di Facebook-nya.

“Hal yang paling menarik perhatian adalah bahwa ayah ini memegang anaknya dengan tangan kiri, sedangkan ia menggunakan tangan kanan untuk memotret, ini berarti gambarnya lebih penting dari nyawa anaknya,” ungkap seorang netizen, melasir Albawaba.

Seorang psikolog, Dr Noura Rahmani mengatakan bahwa aksi semacam ini tidak bisa dan tidak seharusnya ditoleransi di Algeria. Ia juga menambahkan bahwa sang ayah mungkin tidak sadar telah melakukan kejahatan. Sebaikanya gunakan media sosial dengan lebih bijak. Jangan sampai hanya demi mendapat likes, kita membahayakan nyawa orang lain. [tr]

Loading...
Loading...