Rela Naik Motor Nganjuk-Semarang untuk Ketemu Cowok Kenalan Facebook, Cewek Ini Malah Diperlakukan Begini

Posted on

Lahiya – Seorang perempuan rela berkendara naik motor dari Nganjuk ke Semarang lantaran ia kasmaran pada cowok yang dikenalnya di Facebook. Namun, apa yang terjadi saat mereka bertemu sungguh tragis. Yang menimpa perempuan ini patut membuat kita semua berhati-hati.

Ceritanya, ada ibu-ibu yang kaget saat melihat dan mendengar seorang perempuan menangis. Perempuan itu menangis kencang di swalayan Ramai, Peterongan, Semarang. Sang ibu yang penasaran pun mendekatinya. Si perempuan tiba-tiba ingin meminjam ponsel.

“Buat apa?” tanya sang ibu. Sambil menangis, si perempuan menjawab untuk melihat FB teman. Ternyata, perempuan berkerudung coklat itu baru saja ditipu. Ia berdomisili asli di Nganjuk, Jawa Timur. Namun, ia rela datang dengan naik motor ke ibukota Jawa Tengah.

Baca juga: Pose Pre-Wedding, Foto Angel Lelga dan Vicky Prasetyo Malah Bikin Netizen Ngakak!

Menurut rencana, laki-laki kenalannya di FB akan mengajak si perempuan bertemu sang orangtua laki-laki itu. Tetapi, sesampainya di swalayan Ramai, apa yang terjadi tidak disangka. Awalnya si teman dari FB bilang ingin beli wajan, sementara ia disuruh melihat-lihat koleksi sepatu yang ada di sekitar Ramai.

Setelah asyik melihat-lihat beberapa saat, si perempuan lalu mencoba menghampiri teman laki-lakinya. Namun sungguh malang, orang yang baru ia kenal tadi sudah raib. Selain laki-laki itu yang menghilang, motor matik miliknya juga ikut dibawa kabur. Padahal, STNK dan dompetnya ada di jok motor.

Setelah mendengar cerita memilukan ini, ibu-ibu yang berempati itu pun mengajaknya ke kantor polisi terdekat. Sang ibu khawatir kalau ditinggal sendiri, perempuan itu malah akan dimanfaatkan orang-orang nakal.

Baca juga: Deddy Mizwar Tak Mau Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Kenapa?

Keduanya lalu segera menuju ke Polsek Candisari, kemudian dari sana dirujuk ke poltabes untuk mendapat tindak lanjut. Insiden penipuan teman kenalan FB ini dibagikan pertama kali oleh netizen bernama Yuni Rusmini.

“Mari belajar dari kisah ini, terutama bagi para pengguna Facebook,” tulisnya. “Jangan mudah percaya dengan orang yang baru kita kenal di FB.” Ia pun mengajak sejumlah orang untuk ikut memviralkan kejadian yang dialaminya.

“Viralkan kisah ini. Bisa jadi pembelajaran agar tidak ada lagi kejadian, kriminal, penipuan, dan pencurian dari FB yang berkedok cinta.”

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan