Ribuan Orang di Pantai Sidney Terpaksa Dievakuasi Gara-Gara Kembang Api Meledak

Posted on

Lahiya – Warga di Australia, terutama Sydney selalu merayakan malam tahun baru 2018 dengan sangat meriah. Pemerintah setempat biasanya menggelar pesta kembang api di sejumlah titik pusat keramaian yang ada di kota itu.

Tetapi, tahun baru 2018 tidak berlangsung meriah bagi ribuan penonton di pantai Central Cost, Sydney, New South West (NSW). Itu dikarenakan atraksi kembang api yang berubah menjadi malapetaka saat terjadi kebakakaran, hingga meledak dengan tidak terkendali.

Dilansir dari Liputan6.com, pada Minggu (31/12/2017) ada sebuah tongkang yang membawa kembang api dan tongkang itu terbakar pukul 21.00 waktu Australia di Pantai Terrigal, Sydney.

Dua operator kembang api bersertifikat (pyrotechnicians) akhirnya terpaksa terjun keluar tongkang di pantai NSW Central Cost. Karena kejadian itu keduanya mengalami luka ringan.

Beberapa saat sebelum dimulainya pesta kembang api pukul 21.00. NSW Fire and Rescue mengatakan bahwa dua operator itu telah berhasil diselamatkan oleh pengunjung dan sudah mendapat perawatam dari paramedis.

Baca juga: Australia Waspadai Pesawat Pengebom Rusia Seliweran di Indonesia

Ada saksi mata yang berkicau di Twitter dan menggambarkan bagaimana kekacauan terjadi ketika kapal tongkang tenggelam.

Kala itu, lebih dari satu juta orang datang ke Sydney Harbour untuk menyaksikan pesta kembang api tahun baru 2018 yang sangat terkenal di kota tersebut.

Perayaan pergantian menuju tahun baru 2018 dalam hitungan jam di Sydney, terkenal dengan kembang api yang tampilannya mempesona, serta menarik perhatian pengunjung untuk menikmati pesta yang meriah tersebut.

Tercatat, malam perayaan tahun baru di Kota Sydney, Australia merupakan salah satu yang terbesar dan sangat ditunggu-tunggu di dunia. Itu karena Sydney adalah salah satu kota yang mengalami pergantian tahun lebih awal dibandingkan kota-kota lainnya yang tersebar di dunia.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan