Ruhut Lantang Bilang Anies Merusak Peninggalan Jokowi, Ini Sebabnya

Posted on

Lahiya – Sang politikus nyentrik Ruhut Sitompul melontarkan kritikan atas kebijakan yang dikeluarkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut mantan anggota tim pemenangan Basuki T Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI itu, justru Anies merusak warisan berupa hal-hal positif yang sejak era Joko Widodo menjadi gubernur sudah diwariskan di DKI Jakarta.

Ruhut menyoroti sejumlah hal dan salah satunya yakni kebijakan Anies terkait Pasar Tanah Abang. Pasalnya, keputusan Anies untuk menutup sebagian Jalan Jati Baru Raya dan tak diperuntukkan bagi pedagang kaki lima itu, memberikan imbas yang membuat Pasar Blok G Tanah Abang jadi makin sepi.

“Ya, dia merusak apa yang dibangun Pak Jokowi. Suka-suka dia saja sekarang,” kata Ruhut, Minggu (24/12), dikutip dari JPNN.com.

Baca juga: Boikot Facebook, FPI Kampanyekan Media Sosial Penggantinya. Apa Itu?

Soal wacana pembangunan rumah susun atau rusun di Pasar Blok G, menurut anggapan Ruhut hal tersebut tidaklah masuk akal. Mantan anggota DPR dari Partai Demokrat itu menilai bahwa yang dilakukan Anies hanyalah mengumbar janji saja.

“Orang kayak begitu cuma janji-janji, tapi dia enggak bisa penuhi. Rusun jadi kue lapis, macam-macam lah. Tidak menggusur tapi menggeser,” ucap Ruhut sambil tertawa.

Selain soal kebijakan yang merusak warisan Jokowi itu, Ruhut juga menganggap bahwa sebagai pemimpin Anies tidak memiliki kualitas. Menurut Ruhut salah satunya terlihat dari tindakannya yang membuat Pemprov DKI berjarak dengan pemerintah pusat.

Hal tersebut lantaran Anies memaksa mempertahankan mata anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) sebesar Rp 28,5 miliar, akibatnya membuat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meradang.

“Sekarang aja dia rusak hubungan dengan mendagri. Dia lupa, dia itu kepanjangan pusat. Makin rusak aja dibuatnya pemerintahan ini,” kata Ruhut.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan