Sadis! Maunya Gelar Pengajian, Ustaz Ini Malah Kena Tebas Parang

Posted on

Lahiya – Seorang ustaz sekali lagi menerima perlakuan yang tak semestinya. Ustaz Muhammad Shafwan mengalami luka pada bagian punggung dan jarinya lantaran ia disabet dengan menggunakan parang oleh HZ pada Senin (25/12).

Dilansir dari JPNN.com, terjadinya peristiwa itu yakni ketika Shafwan hendak menggelar pengajian rutin yang dilaksanakan di Langgar Miftahul Jannah, Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Akibat sabetan parang yang mengenai dirinya, sekarang ini pria 35 tahun tersebut tengah dirawat di RSUD Panglima Sebaya untuk mendapatkan perawatan serius.

Menurut keterangan dari Kasat Reskrim Polres Paser AKP Bambang Herdiyanto, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20:00 Wita itu sontak membuat geger para jemaah.

Ketika itu adik Shafwan, Hasanudin, yang mengetahui peristiwa tersebut langsung segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

“Pelaku sudah diamankan sesaat setelah kejadian bersama barang bukti sebilah parang yang digunakan untuk menganiaya,” kata Bambang, Selasa (26/12).

Baca juga: Ruhut Lantang Bilang Anies Merusak Peninggalan Jokowi, Ini Sebabnya

Dia pun melanjutkan, menurut keterangan dari saksi, saat itu Shafwan akan menggelar pengajian rutin yang bertempat di Langgar Miftahul Jannah.

Ketika itu, tiba-tiba HZ memanggil Shafwan. Setelah itulah, mereka pun lantas terlibat dalam percekcokan.

“Sampai akhirnya pelaku mengeluarkan parang. Satu ayunan mengenai tangan dan jari kiri Shafwan. Warga mencoba melerai, tapi pelaku masih gelap mata. Pelaku mengejar dan kembali melayangkan parang. Sabetan parang mengenai punggung korban,” jelas Bambang.

Dirinya mengaku masih belum menemukan dan belum bisa menyimpulkan apa sebenarnya motif tindakan yang dilakukan HZ itu. Tetapi, ada dugaan sementara latar belakang perbuatan pelaku sampai nekat menyabetkan parang, yakni karena ia dibakar api cemburu.

“Pelaku masih diperiksa. Pelaku dijerat Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” kata Bambang.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan