Sandiaga Sebut Apartemen Mangkrak di Klapa Village Proyek Era Ahok-Djarot

Posted on

Lahiya – Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta menyebutkan ada apartemen yang terbengkalai di lahan PD Pembangunan Sarana Jaya yang berlokasi di Pondok Kelapa (Klapa Village), Duren Sawit, Jakarta Timur. Wakil Anies Baswedan ini menyebutkan jika proyek apartemen itu sudah ada sejak dirinya dan juga Anies menjabat sebagai pimpinan di Ibu Kota.

Sandi menjelaskan jika apartemen yang mangkrak itu sudah ada sejak tahun 2015 yang lalu, saat kepemimpinan Ahok-Djarot. Meskipun begitu, pemilik nama asli Sandiaga Salahuddin Uno ini menyebutkan jika masalah tersebut tidak perlu untuk diperpanjang dan tidak perlu saling menyalahkan.

“1,5 hektare-nya dikerjakan oleh pemerintah sebelumnya. Kita nggak usah saling menyalahkan karena menyalahkan itu akhirnya nanti membuat kita terpecah belah,” katanya di Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2018) seperti yang diwartakan oleh Republika.co.id

Baca juga: Heboh Pernyataannya Soal 5 Fraksi Dukung LGBT, Zulkifli Hasan Beri Klarifikasi

Sandi juga menyebutkan jika apartemen yang kini belum selesai dibangun itu berbeda lokasi dengan rumah susun yang muka atau DP 0 Persen rupiah. Meskipun dalam lokasi yang sama, rumah DP 0 persen itu tak menempati lahan yang direncanakan pada pemerintah Ahok-Djarot.

Sandi menambahkan lagi jika banyak kendala di dalam pembangunan sehingga sampai saat ini belum ada perkembangan yang pasti. Ia menyebutkan lagi jika lahan dengan luas sekitar 2,9 hektar itu seluruhnya milik dari PD Pembangunan Saranan Jaya yang merupakan BUMD Pemprov DKI. Sementara rumah susun DP 0 rupiah menggunakan lahan 1,4 hektar di luar itu.

“Kami klarifikasi, yang mangkrak di sebelahnya persis. Tanah yang dibangun sekarang itu clean and clear,” ucap Sandiaga yang ditemui di acara Festival Keimigrasian di Monas, Minggu (21/1/2018) dilansir dari Kompas.com

Baca juga: Peneliti Membuktikan! Semua Penduduk Indonesia ‘Imigran’, Tak Ada Pribumi Asli

Sandiaga dalam kesempatan itu menyebutkan dirinya berterima kasih atas laporan dari warganet. Ia juga memastikan jika pembangunan rumah DP 0 persen itu tidak akan melibatkan pengembang lama.

Seperti yang diketahui sebelumnya ada seorang warganet di Twitter Luki Febriyanti (@lalalalucki) yang menyebutkan jika ia bingung dan kaget karena Klapa Village daerah yang sama itu juga dibangun apartemen yang sampai saat ini tidak jelas kelanjutannya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan