Sandiaga Temui Ulama dan Habib Pakai Baju Basket

Posted on

Lahiya – Sabtu (30/12/2017) Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dijadwalkan bertemu dengan ulama dan juga habib di rumah dinasnya yang berada di Jalan Denpasar, Kuningan. Saat tiba di rumah dinasnya, Sandi sudah ditunggu oleh para ulama yang sebelumnya sudah dijamu dengan teh hangat.

Wakil Anies Baswedan itu tiba dengan dari mobilnya dalam kondisi yang sedikit berkeringat. Tak mengenakan pakaian formal, Sandiaga masih mengenakan pakaian basketnya. Sembari menyalami para ulama satu per satu, Sandiaga berseloroh mengenai pakaian yang sedang dikenakannya.

“Boleh enggak ketemu habib-habib pakai baju basket?” kata Sandiaga, seperti yang dilansir dari Kompas.com

Baca juga: Keren! Jokowi Targetkan BBM Satu Harga di Seluruh Indonesia Akhir Tahun 2019

Syukron Makmun, Ketua Umum Forum Ulama Habib Jakarta menyebutkan jika pakaian yang dikenakan oleh Wakil Gubernur Sandiaga sudah menutup aurat. Syukron juga menunjuk celana legging hitam yang dikenakan Sandi juga sudah pas.

“Saya begini karena doa dari Pak Kiai, sudah tutup auratnya,” kata Sandiaga.

“Kalau seandainya tidak ada yang hitam itu, mungkin saya kritik tolong panjangin lagi,” ujar Syukron.

Dalam pertemuan tersebut, terdapat 10 orng ulama yang hadir di rumah dinas Sandi. Di antaranya Ketua Fuhab KH Syukron Makmun, KH Edi Nalapraya, KH Nuritahir, dan Munahar Muhtar. Suasana pertemuan sangat hangat.

Sandi pun pamit bergnati baju terlebih dahulu sebelum berbincang lebih lanjut dengan para ulama. Saat pamit, ia juga sempat melontarkan guyonan karena tidak ada makanan yang disediakan untuk habib dan ulama.

Baca juga: Posting Berita “Umat Islam yang Ada di PDIP Dihimbau Keluar,” Begini Nasib Tragis Jhony

“”Mungkin saya ganti baju lagi. Silakan Pak Kiai dimakan gado-gadonya Pak,” kata Sandi berkelakar, dilansir dari Detik.com

Ucapan Sandi itu langsung disambut tawa dari para ulama yang hadir.

“Ini gimana sih nggak ada makanan buat Pak Kiai dan Habib,” ujar Sandi ke asistennya sembari tertawa.

“Ada Pak,” jawab asistennya menimpali Sandi.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan