Santap Siang di Bogor, Jokowi Pesan Gurame dan Sayur Asem. Segini Tagihan Presiden dan Rombongan, Fantastis!

Posted on

Lahiya – Setelah selesai jalan-jalan dari Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor, Presiden Jokowi, keluarga dan rombongan melanjutkan perjalanannya ke sebuah restoran Raffles di Cibogo, Kecamatan Megamendung untuk istirahat makan siang.

Berdasarkan Bagian Personalias Restoran Raffles, Shiera, kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu bukan pertama kalinya. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu Jokowi juga pernah datang usai melakukan peninjauan di Bendungan Ciawi.

“Ini kedua kalinya ke sini. Tapi sewaktu Pak Jokowi masih jadi Gubernur Jakarta juga sempat ke sini,” ujat Shiera, seperti yang dilansir dari Tribunnews.com pada Senin (25/12/2017).

Baca juga: Survei Lemkapi Sebut 68,5 Persen Rakyat Menilai Jokowi Sangat Mampu Ciptakan Rasa Aman

Shiera menyebutkan jika mantan Wali Kota Solo itu langsung memesan beberapa menu yang sepertinya digemari di restoran tersebut.

“Ikan gurame goreng, karedok, sambal cabe ijo, sambal asin dan sayur asem, ada juga cumi saos tiram sama petai bakar. Itu Pak Jokowi langsung yang pesan makanannya,” ujarnya

Untuk minumannya, Jokowi memasan minuman yang berbeda dari kunjungan yang sebelumnya, kali ini adalah es teh. Sebelumnya, ternyata menu minuman yang dipesan Jokowi adalah serba hangat.

Ternyata sebelum makanan itu semua, Jokowi juga memesan makanan pembuka.

Baca juga: Pengacara Setnov Menilai KPK Wajib Minta Maaf

“Beliau juga pesan cakwe. Bapak (Jokowi) suka cakwe. Waktu disuguhkan hidangan pertama, cakwe yang diambilnya lebih dulu,” kata Shiera Raffles personalia RM Raffles, seperti yang diwartakan oleh Liputan6.com

Saat menyantap makanan, berdasarkan keterangan Shiera, mantan Gubernur Jakarta itu makan di ruangan joglo yang berada di belakang restoran dengan latar pegunungan, sementara rombongan lainnya duduk di sekitar Jokowi dan membaur dengan pengunjung lainnya.

Setelah selesai santap siang, Jokowi kemudian pergi menuju ke Istana Kepresidenan Bogor. Menurut Shiera lagi, biaya santap makan siang Jokowi dan rombongan angkanya cukup fantastis, sampai Rp 15 juta.

“Rp 15 juta lebih lah semua sama rombongannya, termasuk pesanan tambahan lainnya,” kata Shiera.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan