Saya Akan Tuntut Secara Hukum

Posted on

Lahiya – Salah satu tokoh yang sebelumnya digadang-gadang bakal maju di Pigub Jatim 2018, La Nyalla Mahmud Mattalitti meluapkan kegeramannya terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal itu terkait tak diberikannya surat rekomendasi dari Gerindra karena La Nyalla tak bisa setor uang sebanyak Rp 40 miliar.

Hal tersebut dinyatakan oleh La Nyalla sendiri di hadapan awak media. Ia bahkan berencana untuk melanjutkan perkara ini ke ranah hukum. “Saya akan tuntut secara hukum,” kata La Nyalla dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (11/1/2018), dikutip dari viva.co.id.

Akan tetapi La Nyalla tidak menyebutkan lebih rinci mengenai tuntutan tersebut. “Nanti kami siapkan,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengisahkan bagaiamana dirinya sampai sangat kecewa dengan Prabowo Subianto. La Nyalla mengaku diberi surat tugas oleh Prabowo pada tanggal 9 Desember 2017 untuk mengumpulkan dukungan partai terkait pencalonan dirinya sebagai bakal calon gubernur.

Saat ini dirinya dirinya dimintai untuk menyiapkan uang sebesar Rp 40 miliar dengan dalih untuk uang saksi pada saat Pilkada.

“Saya dimintai uang Rp40 miliar, uang saksi disuruh serahkan sebelum tanggal 20 Desember. Kalau tidak bisa saya tidak akan direkomendasikan,” kata mantan Ketua Umum PSSI tersebut.

Ia menyebutkan jika sebenarnya dirinya bisa menyanggupi itu, akan tetapi dirinya ingin agar uang saksi itu diberikan setelah pencalonannya di Pilgub Jawa Timur sudah terdaftar di KPU. Akan tetapi Prabowo mendesak agar uang tersebut diserahkan sebelum tanggal 20 Desember 2017.

Baca Juga: La Nyalla: Saya Ini Orang Bego Kalau Masih Mau Mendukung Prabowo

Karena merasa dipalak dan kecewa, La Nyalla memutuskan untuk mengembalikan surat tugas yang sebelumnya telah diberikan kepadanya.

“Tanggal 20 Desember saya kembalikan surat tugas. Padahal, saya sudah siapkan Rp300 miliar. Tapi apabila sudah selesai pencalonan saya sebagai calon gubernur, baru saya taruh duit di situ. Ini belum apa-apa sudah minta duit, ya kabur kita,” ujarnya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan