Saya Juga Punya Tetapi Jauh Lebih Besar dan Kuat!

Posted on

Lahiya ai??i?? Merasa terganggu dengan pidato awal tahun dari pemimpin tertinggi Republik Rakyat Demoktratik Korea Utara, Kim Jong Un, Presiden Amerika Serikat Donald J. Trump pun mengeluarkan pembalasan yang sedikit menggelitik.

Diwartakan dari laman Jpnn.com, pemimpin yang terkenal kerap kali mengeluarkan pernyataan kontroversi satu ini pun tak tahan harus berdiam diri mendengar pengakuan Kim Jong Un terkait tombol peluncur nuklir milik Korea Utara.

Tak mau kalah dengan Kim Jong Un, Trump akhirnya mengumumkan kepada dunia melalui akun media sosial Twitter @realDonaldTrump, bahwa ia juga memiliki tombol nuklir. Dan ia menegaskan tombol nuklir milik negara adidaya tersebut dipastikan jauh lebih besar dan kuat.

ai???Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un baru saja mengatakan bahwa tombol nuklir ada di mejanya setiap saat,ai??? demikian bunyi cuitan Donald Trump mengomentari pidato Kim Jong Un yang diakui membuat telinganya panas, seperti dikutip dari laman Jpnn.com, Rabu (3/1/2018).

Baca Juga: Waduh Kecolongan! Penulis ai???Jokowi Undercoverai??i?? Bebas Sebarkan Video dari Balik Bui

ai???Adakah seseorang di rezim kelaaran itu, tolong sampaikan kepadanya bahwa saya juga memiliki tombol nuklir. Tetapi ini jauh lebih besar dan lebih kuat dari yang dia punya Dan tombol saya berfungsi,ai??? cuit Trump lebih lanjut.

Tak hanya Donald Trump yang menyinggung pidato tahun baru pemimpin rezim paling berpengaruh di Korea Utara tersebut. Sebelumnya, secara terpisah Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB Nikki Haley juga mengomentari hal tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa Korea Utara mungkin saja dapat melakukan dialog dengan pihak manapun. Namun selama di dalam dialog itu tidak didahului dengan pelucutan senjata nuklir, maka Amerika Serikat tidak akan pernah mengakuinya.

Baca Juga: Merapat ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Iri dengan Gaji Lionel Messi?

ai???Kami rasa, kami harus menghentikan senjata nuklir mereka, dan itu perlu dilakukan sekarang,ai??? tukas Haley menyinggung pidato Kim Jong Un pada hari pertama tahun baru 2018 yang memang memperingatkan Amerika Serikat mengenai senjata nuklir Pyongyang.

ai???Seluruh Amerika Serikat berada dalam jangkauan senjata nuklir kami, dan sebuah tombol nuklir selalu ada di meja saya. Ini adalah kenyataan, bukan ancaman. Senjata ini hanya akan digunakan jika keamanan kami terancam,ai??? ujar Kim Jong Un dalam pidatonya, dikutip dari Sindonews.com, Rabu (3/1/2018).

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan