Saya Sebagai Advokat Kini Dibidik KPK

Posted on

Lahiya – Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi dicekal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke luar negeri. Ia dituding telah merintangi penyidikan kasus korupsi dengan tersangka Setya Novanto.

Fredrich sendiri menyatakan jika dirinya saat ini sedang dibidik oleh lembaga anti rasuah tersebut.

“Saya sebagai advokat kini dibidik KPK,” kata Fredrich saat dimintai konfirmasi, Selasa (9/1/2018) malam, dikutip dari detik.com.

Fredrich enggan untuk berkomentar lebih jauh perihal perkara yang kini membelitnya. Ia mengatakan jika telah menyerahkan semua urusan ke pengacaranya.

“Silakan hubungi Ketua Tim Pembela Advokat DPN Peradi,” tuturnya.

Baca Juga: Makin Memanas! Fredrich Yunadi Dicekal ke Luar Negeri

Sebelumnya diberitakan bahwa KPK telah menetapkan pencegahan ke luar negeri terhadap empat orang yang diduga telah merintangi penyidikan tersangka Setya Novanto. Empat saksi tersebut adalah pengacara Fredrich Yunadi, wartawan Hilman Mattauch, ajudan Setya Novanto, Reza Pahlevi, serta Achmad Rudyansyah.

“Pencegahan terhadap 4 orang, yaitu Fredrich Yunadi, Reza Pahlevi, M. Hilman Mattauch, dan Achmad Rudyansyah,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (9/1/2018).

Febri menyebutkan jika pencegahan ini dilakukan karena KPK merasa keterangan dari keempat orang tersebut masih sangat dibutuhkan dalam perkara yang tengah mereka selidiki.

KPK menyatakan telah melayangkan surat pencekalan tersebut ke Kemenkum HAM. Pencegahan ke luar negeri itu sendiri berlaku selama enam bulan terhitung semenjak 8 Desember 2017.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan