Saya Sudah Cukup Ngomong di Media

Posted on

Lahiya – La Nyalla Mattalitti tak menghadiri panggilan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur, Rabu (17/1/2018). Pemanggilan itu merupakan yang kedua, sebelumnya Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Jawa Timur itu juga tak hadir pada panggilan pertama, Senin (15/1/2018).

La Nyalla ketika ditanya mengenai ketidakhdirannya malah balik bertanya mengenai pemanggilan tersebut.

“Emangnya ada panggilan tah?” tulis La Nyalla melalui pesan pendek, Rabu (17/1/2018), dikutip dari tempo.co.

Bawaslu melakukan panggilan terkait penyataan La Nyalla di media beberapa waktu lalu yang menyatakan jika dirinya dimintai uang sebesar Rp 40 miliar oleh Ketua Umum Partai Gerindra. Permintaan uang itu disebutkan guna mendapatkan surat rekomendasi menjadi calon gubernur Jawa Timur.

Walau telah dua kali tak menghadiri pemanggilan Bawaslu, La Nyalla menolak jika dirinya dianggap tak memiliki itikad baik terhadap persoalan itu. Mantan Ketua Umum PSSI itu berdalih jika keterangannya ke media sudah cukup.

Baca Juga: La Nyalla: Saya Tidak Pernah Mengatakan Prabowo Memalak Saya

“Itikad baik apa? Saya sudah cukup ngomong di media. Silakan aja media nggoreng,” ujarnya.

Sebelumnya, La Nyalla juga menyampaikan sebuah pesan tertulis yang dibacakan di acara Indonesia lawyers Club (ILC) TvOne yang dipandu oleh Karni Ilyas, Selasa (16/1/2018). La Nyalla pada pesan tersebut mengatakan jika dirinya tak pernah menyatakan Prabowo telah memalak atau meminta mahar kepadanya.

“Saya tidak pernah mengatakan secara langsung bahwa Prabowo memalak saya. Kalimat itu adalah judul di media. Tidak pernah pula saya mengatakan bahwa Prabowo meminta uang mahar,” ujar La Nyalla dalam keterangan tertulisnya.

Setelah menceritakan kronologi dirinya dimintai uang oleh seorang oknum, La Nyalla menyatakan bakal puasa politik pada Pilgub Jatim 2018.

“Secara pribadi, Saya tidak akan terlibat dukung mendukung pasangan calon di Pilgub Jatim. Saya memilih puasa politik, dengan tetap melakukan konsolidasi dengan para pendukung dan relawan saya untuk menyongsong Pileg dan Pilpres 2019,” tulisnya

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan