Sekilas Foto Ini Tampak Biasa Saja, Tapi Fakta Dibaliknya Bikin Heboh Netizen

Posted on

Lahiya – Sebuah postingan di Facebook mendadak menjadi perbincangan netizen. Sejak diunggah pada Sabtu (6/1/2018) lalu postingan ini telah dibagikan lebih dari 26 ribu kali.

Postingan yang diunggah akun Shovie Jung tersebut berupa 9 buah foto tangkapan layar InstaStory dari akun HelpThem.

Pada foto pertama, tampak seorang pria yang membelakangi kamera di sebuah gedung bioskop. Pada foto itu, pemilik akun mengatakan akan memberikan pendapatnya soal pria dalam foto.

Pernah Liat Penampakan mas mas ini ndak? Ditiap bioskop kesayangan anda dia selalu ada. Saya mau berpendapat sedikit. setelah post ini ya!” tulis akun tersebut.

Baca juga: Salut! Pria Ini Jadi Driver GO-JEK Demi Hidupi Ratusan Santri Penghapal Alquran

Pada foto kedua, akun ini memposting sebuah voting yang menanyakan soal pengalaman netizen soal makanan dan minuman yang pernah mereka beli saat akan nonton.

Voting tersebut mendapat jawaban “Ya” sebanyak 61 persen dan jawaban “Jarang” sebanyak 39 persen.

Setelah postingan tersebut, akun ini mengungkapkan pengalamannya saat akan menonton bioskop. Di tiket yang dibelinya, seharusnya film dimulai pada 15.05. Namun hingga 15.15 pintu bioskop belum juga dibuka.

Karena hal ini, dia hampir menggerutu. Namun, ia mencoba bertanya terlebih dahulu pada petugas yang ada di studio sebelah.

mba kenapa ini belom masuk ya? Kan udah lewat jadwal, kudunya filmnya udah mulai,” katanya.

Bukannya memberikan jawaban pasti, petugas tersebut menyuruhnya untuk bertanya pada satpam dan cleaning service.

Disinilah sebuah kenyataan terungkap. Foto seorang pria di postingan pertama, ternyata adalah cleaning service di bioskop tersebut. Dia dan teman-temannya mengatakan kewalahan membersihkan sampah yang dibuat penonton.

kami cuma berenam mbak disini, dan penonton itu jajannya banyak. Biasa sampe popcornnya tumpah, minumnya tumpah, saosnya tumpah, terus banyak plastik yg ga keliatan sama satpam pas penonton masuk,” ujarnya.

Petugas ini juga mengungkapkan bahwa untuk membersihkan sebuah studio, 3 orang petugas hanya diberi waktu 15 menit. Setelahnya, mereka harus pindah ke studio lain.

Setelah selesai menonton film, akun ini mencoba untuk keluar terakhir kali. Benar saja, dia melihat studio dipenuhi dengan sampah, sementara para cleaning service dengan sigap membersihkannya.

Baca juga: Ahok Gugat Cerai Veronica Tan. Netizen: Pindah Agama?

Di akhir postingannya, akun ini mengingatkan penonton soal kesadaran diri. Meskipun membersihkan bioskop sudah menjadi tugas cleaning service, alangkah baiknya jika setiap penonton bertanggung jawab atas sampahnya.

Masa ngantri beli tiket aja bisa, tapi buang sampah sendiri ga bisa,” katanya.

Berikut postingannya:

1. Postingan Shovie Jung

2. Jawaban cleaning service

3. Kenyataan di bioskop

4. Postingan akhir

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan