Lagi-lagi Seorang Kakek Nikahi Gadis Berusia 18 Tahun, dan Maharnya Bikin Geleng-geleng Kepala!

Posted on

Pernikahan Sulaeman Daeng Ngampa (62) dengan Diana Daeng Ngani (18) terbilang mulus meski terpaut usia 44 tahun. Sulaiman melamar Diana dengan mahar uang tunai Rp35 juta serta satu stel perhiasan emas dan beras 300 liter. Sulaeman mengungkapkan awal pertemuannya dengan Diana setahun yang lalu, dua bulan setelah istrinya meninggal dunia.

Demikian dikatakan Sulaeman saat ditemui Kompas.com di kediaman mertuanya, Dusun Moncongloe, Desa Paccellekang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (18/7/2017). Dia berkunjung ke rumah orangtua Diana, Daeng Caco (50) yang berprofesi sebagai pandai besi.

“Tahun lalu saya datang ke sini mau buat parang dan saya lihat anak gadisnya cantik dan baik hati,” kata Sulaeman Daeng Ngampa.

Setahun berjalan, Sulaeman kerap berkunjung ke rumah Daeng Caco yang berukuran 3×5 meter meski sekadar bersilaturahmi. Hingga akhirnya Sulaeman bisa melamar gadis pujaannya dan mengucapkan ijab kabul pada Minggu (16/7/2017). Diana sendiri mengaku senang dengan pribadi Sulaeman meski terpaut usia yang sangat jauh.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan