SHARE

Kisah pria pemberani di China ini mungkin bisa jadi bukti, kalau pahlawan tak selalu menggunakan jubah dan topeng seperti yang kamu lihat di film-film Hollywood.

Dia adalah Xu Qian Kai, seorang masinis yang menuai pujian setelah menyelamatkan nyawa seorang wanita tua dari tertabrak kereta api. Meski sang nenek selamat, Xu harus rela kehilangan kakinya yang tergilas roda kereta.

Melansir dari laman World of Buzz, pada hari Kamis (6/7), Xu bekerja seperti biasa sembari mengemudikan kereta yang akan menuju stasiun Chongqing. Sekitar pukul 3.00 sore, ia melihat seorang wanita tua berdiri di rel kereta api. Padahal jalur tersebut sudah diberi tanda larangan masuk.

Dari jauh Xu sudah membunyikan peluit tanda bahaya, namun nenek tersebut tetap tak bereaksi. Belakangan sang nenek diketahui memiliki masalah pendengaran.

Menyadari sang nenek akan tewas terlindas jika tak diselamatkan, Xu pun menarik tuas rem lalu loncat dari kereta api. Masinis 29 tahun itu tanpa ragu langsung berlari menyelamatkan wanita tua tersebut.

Xu berhasil mendorong tubuh sang nenek, namun sayang ia tak dapat menyelamatkan dirinya sendiri. Kaki kanannya tersangkut dan terlindas kereta api. Kaki kanan pria heroik itu pun tak dapat ditolong.

Dokter yang menangani Xu di rumah sakit lantas mengambil keputusan untuk menyelamatkan sang masinis dengan cara mengamputasi kaki kanannya mulai dari bawah lutut.

Xu semakin banjir pujian ketika ia mengaku tak menyesal telah melakukan tindakan berani tersebut.

“Meski saya kehilangan kaki, tapi kehidupan manusia lebih penting. Jika kejadian itu terjadi lagi, saya tetap akan melakukan hal yang sama,” ujarnya membuat banyak terharu.

Sang nenek pun mengucapkan beribu terima kasih karena telah menyelamatkan nyawanya.

Loading...