Seorang Menantu Tega Menyekap Mertuanya Sendiri, Syukur Cucu dari Nenek Malang ini Bisa Bersikap Tegas!

Posted on

Keluarga Chang tinggal di sebuah kampung kecil yang tenang, kebanyakan warga yang mau mencari uang akan meninggalkan kampung ke kota. Tahun 1990 sebuah jalan dibangun menuju kampung ini sampai akhirnya semua warga sibuk untuk membangun usaha, namun nenek Chang hanya tinggal di rumah menjaga cucunya saja. Nenek Chang tidak bisa membaca, tapi dia tau seberapa pentingnya pendidikan, karena itu dia selalu mendorong cucunya untuk belajar.

Di saat menantu nenek Chang sudah meminta sang anak untuk bekerja, nenek Chang terus mendorongnya untuk sekolah. Akhirnya cucu Nenek Chang menjadi satu-satunya orang yang ssekolah sampai S2 ke Amerika dengan mendapatkan beasiswa.

Dalam beberapa tahun selama cucunya di luar negeri, terjadi perubahan besar dalam keluarga ini. Suami nenek Chang meninggal dunia karena sakit, anak laki-lakinya juga mengalami kecelakan dan meninggal dunia. Menantunya bekerja keras di kota namun juga tidak menghasilkan uang yang cukup. Sampai beberapa waktu kemudian, menantu nenek Chang pulang ke rumah.

Namun sejak itu, menantu nenek Chang tidak pernah mau membantu pekerjaan di rumah dan di sawah. Karena itu nenek Chang tidak tahan dan mengomeli menantunya. Menantu nenek Chang semakin lama semakin sering bertengkar dengan nenek dan akhirnya hubungan mereka memburuk.

Saat itulah menantunya mengenal seorang lelaki lain yang sudah menjadi duda, akhirnya mereka mau menikah. Namun nenek Chang tau lelaki ini tidak baik, istrinya saja dulu bunuh diri karena tidak tahan padanya. Nenek Chang menasihati menantunya untuk berpikir ulang, tapi menantunya tidak mau mendengarnya. Akhirnya nenek Chang hanya bisa menelepon cucunya yang sedang sekolah di luar negeri dan memintanya agar menasihati ibunya. Karena itulah menantunya membatalkan pernikahan ini.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan