Seorang Professor yang Juga Guru Teladan, Berenang di Sungai Setiap Hari untuk Pergi Mengajar di Sekolah

Posted on

Erabaru.net. Selama 19 tahun mengajar, Abdul Malik telah berenang menempuh jarak yang setara dengan sungai Channel.

Tapi dia melakukannya bukan untuk kompetisi, atau untuk keuntungan pribadi. Abdul, 40, tidak melakukan apapun setiap hari untuk kepentingan pribadinya, demi mengajar di sekolah tempat dia mengajar.

newindianexpress.com

Alasan utama mengapa tidak ada hal lain yang bisa dilakukan jika dia mengajar, adalah karena, untuk mencapai sekolahnya, dia harus menempuh perjalanan sejauh 24 km setiap hari, dengan menaiki 3 bus yang berbeda.

“Pada tahun pertama, saya melakukan perjalanan lewat darat,” katanya. “Tapi kemudian mereka menyuruh saya untuk menyeberangi sungai dengan berenang, karena itu jauh lebih cepat.”

“Awalnya keluarga saya khawatir, tapi saya yakin bisa berenang melewati sungai yang pernah saya lewati beberapa kali di masa kecil saya.”

Dia membawa pakaiannya, beserta buku dan handuknya, di dalam kantong plastik. Lalu berganti baju sebelum masuk ke sekolah.

newindianexpress.com

Kebiasaan Abdul membangkitkan minat murid-muridnya, dan murid-muridnya tertarik untuk belajar berenang juga. Jadi sekarang dia mengajar beberapa siswa untuk berenang menyeberangi sungai.

newindianexpress.com

“Selain mengajari kami cara berenang, Profesor Abdul juga memberi kita tips untuk menjaga kesehatan,” kata salah satu siswanya.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan