SHARE
Loading...

Seorang wanita cantik yang berdiri di sebelah sebuah mobil, awalnya setiap yang melihat mengira bahwa ia hanya sedang berkaca di kaca jendela mobil tersebut. Namun saat ia buka pintu mobil dan masuk ke dalamnya, mereka baru tau bahwa ia tidaklah sesempurna yang dibayangkan.

mobil

Wanita itu mengenakan gaun putih yang sangat sesuai dengan bentuk tubuhnya. Rambut hitamnya yang panjang begitu mempesona. Bahkan ia sempat membersihkan gaunnya dari kotoran yang menempel, semuanya tampak begitu indah.

mobil

Sampai ketika ia buka pintu mobil dan masuk ke dalamnya, baru siapa yang melihatnya sadar bahwa ia memiliki cacat fisik yang begitu menyedihkan. Tiba-tiba ia mengangkat gaunnya ke atas dan melepaskan kaki palsunya kemudian perlahan masuk ke dalam mobil. Wanita yang begitu cantik bagaikan seorang tuan putri.

mobil

Namun, setelah memperhatikan gerak geriknya, ia tampak begitu tegar. Ia melakukan semua hal seorang diri, tanpa bantuan siapapun, tapi ia tetap bisa melewati semuanya tanpa ada masalah.

Ada beberapa orang yang mengalami cacat secara fisik, namun pemikiran dan hati mereka jauh lebih baik daripada mereka yang memiliki fisik sempurna. Bahkan dapat dikatakan mereka yang memiliki tubuh kurang sempurna, bisa hidup lebih bahagia daripada mereka yang sempurna secara fisik.

mobil

Saat melihat pemandangan itu, saya tiba-tiba teringat bahwa sangat jarang ada orang
yang memiliki kekurangan secara fisik dapat menikmati hidup mereka sedemikian rupa. Kita yang memiliki fisik sempurna, apalagi alasan untuk kita menggerutu dalam hidup ini? Seringkali kita menyalahkan Tuhan yang membuat hidup kita menjadi susah.

Tapi jika melihat semangat hidup wanita yang memiliki kekurangan fisik ini, bukankah kita dapat belajar setidaknya satu hal? Jika Tuhan menutup semua pintu dalam hidupmu, setidaknya ia masih akan membiarkan jendela itu terbuka.

Semoga cerita ini dapat menjadikan hidup kita makin indah, belajarlah untuk selalu mengucap syukur dalam hidupmu, walaupun dalam keadaan tersulit sekalipun.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, jangan lupa di-share yuk!