Sepanjang 2017, 7 Peristiwa Ini Viral di Media Sosial

Posted on

Lahiya – Sepanjang 2017 banyak peristiwa terjadi yang langsung viral di media sosial. Cepatnya sebuah informasi tersebar, menyebabkan sebuah kisah yang unik dengan cepat menjadi perhatian.

Mulai dari perkawinan dengan usia mempelai yang terpaut jauh, ramalam Mbah Mijan soal kondisi Indonesia di akhir 2017, hingga sejumlah kasus lain.

Namun, diantara sejumlah peristiwa viral yang terjadi, terdapat 7 yang berhubungan dengan dunia pariwisata.

Dilansir kompas.com, berikut 7 peristiwa di dunia pariwisata yang viral di 2017:

1. Kapal pesiar Inggris rusak terumbu karang Raja Ampat

Caledonian Sky, kapal pesiar Inggris yang berlayar hingga wilayah perairan yang surut di Raja Ampat, Papua Barat, menyebabkan kerusakan terumbu karang di ekosistem laut tersebut. Peristiwa yang terjadi pada 4 Maret 2017 ini menyebabkan kerusakan terumbu karang seluas 13.500 meter persegi.

Baca juga: Dikira Hanya Mitos, Ternyata Begini Penampakan Nyata Burung Garuda

2. Kelakuan turis Indonesia di Jepang

Maret 2017 lalu, Tyas Palar menuliskan keluhan tentang turis Indonesia di Jepang yang tak mau membereskan peralatan makan mereka. Padahal, saat itu rombongan turis ini makan di restoran self service.

Selain soal kelakuan jorok tersebut, ada pula keluhan lainnya. Turis Indonesia disebut-sebut gemar memetik bunga sakura dan menganggu di kereta karena berbicara dengan suara kencang.

3. Artis injak cagar budaya

Presenter reality show diketahui menginjak pinggir tangga yang menjadi bagian Plengkung Gading. Peristiwa yang viral di media sosial ini membuat netizen geram.

4. Kelakuan jorok pendaki

Pendakian gunung memang cukup tren beberapa waktu belakangan. Namun, tren ini menyebabkan gunung penuh sampah, karena pendaki tak membawa turun sampah mereka. Salah satunya, pada pembersihan tahun 2016, berhasil dikumpulkan 1,5 ton sampah dari Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat (NTB).

5. ABK Kapal Pelni buang sampah ke laut

Video yang sempat viral ini diketahui terjadi di KM Bukit Raya. Akibat peristiwa tersebut, pihak Pelni meminta maaf dan mengatakan bahwa pembersihan kapal dilakukan oleh ABK dari perusahaan pihak ketiga.

6. “Kids Jaman Now” beri alkohol ke hewan

Sekelompok anak muda terekam video memberikan minuman beralkohol pada hewan di Taman Safari Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Mereka melakukan aksinya sambil tertawa-tawa. Minuman yang diberikan pada hewan ini diduga anggur merah.

Baca juga: Geger! Tenaga Kerja Asal China Terciduk Pakai Seragam Loreng

7. Pramugari Garuda gendong penumpang

Seorang pramugari Garuda Indonesia, Vera, berinisiatif menggendong penimpang yang merupakan seorang nenek. Vera melakukan hal ini agar sang nenek bisa keluar dari pesawat karena kursi roda tak kunjung datang.

Diantara ketujuh peristiwa ini, mana yang paling menjadi perhatian?

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan