Sering Tampil Sederhana, Inilah 4 Bukti Kalau BJ Habibie Sejatinya Kaya Raya

Posted on

Nama BJ Habibie sudah tak asing lagi di telinga kita. Sejak keberhasilannya menemukan teori retakan pesawat, popularitas beliau kian melambung. Ya, meskipun Eyang menjabat jadi presiden Indonesia dengan waktu yang relatif singkat, namun jasanya pada Indonesia akan terkenang sepanjang zaman.

Masih soal BJ Habibie, siapa sangka di balik penampilan beliau yang bersahaja ternyata dirinya juga dianggap kaya. Buktinya garasi mobilnya sudah seperti parkiran di mall karena saking banyaknya kuda besi yang dimiliki. Itu hanya satu contoh, masih ada hal lain yang membuktikan BJ Habibie memang orang berada. Berikut ulasan lengkapnya.

BJ Habibie punya segudang koleksi mobil, salah satunya ada yang miliaran rupiah

Hobi mengoleksi mobil memang bukan diperuntukkan untuk masyarakat biasa, hanya orang berduit saja yang bisa melakukannya. Namun siapa sangka salah satu mantan presiden kita juga punya hobi yang serupa, dialah BJ Habibie. Meskipun penampilan “Eyang” selalu nampak sederhana, namun di kediamannya tersimpan sebuah bagasi super luas untuk menyimpan koleksi mobil-mobil mewahnya.

Beberapa youtuber Indonesia sempat berkunjung ke rumah BJ Habibie untuk melihat koleksi mobil-mobil miliknya itu. Namun saat sampai di sana semua dibuat terkejut, pasalnya tidak nampak seperti bagasi, namun lebih mirip sebuah parkiran di mall. Kebanyakan koleksi dari “Eyang” ini di dominasi oleh jenis Mercedez Benz, salah satunya ada yang seharga 6 Miliar.

Koleksi motor BJ Habibie juga sampai setengah Miliar

Tidak hanya mobil, ternyata mantan presiden kita tercinta ini juga memiliki dua motor Harley Davidson yang tak kalah mahalnya. Awalnya jarang orang yang percaya kalau eyang ini suka motor gede, namun saat dipamerkan banyak orang tertengun melihatnya. Ya, pasalnya BJ Habibie memiliki Harley Davidson pabrikan Softail Springer dan Badboy yang dijadikan koleksinya.

habibie dan motornya [image source]

Moge Softail Springer ini sendiri saat ini bisa laku sekitar 380 juta, sedangkan Badboy bisa sampai setengah Miliar. Beliau jarang sekali menggunakan moge ini, hanya waktu-waktu khusus saja, seperti saat beliau disuruh pak Harto pergi bertugas keluar kota.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan