Sindiran Tajam Mahfud MD Soal Kasus Novel Baswedan

Posted on

Lahiya – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD ikut menanggapi perihal kasus penyiraman air keras terhadap salah satu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Mahfud menilai jika di tahun 2018 ini kasus Novel masih akan terus mencuat. Pasalnya, sampai saat ini kasus tersebut belum ada perkembangan yang signifikan.

Oleh sebab itu, diduga jika isu-isu mengenai penyiraman air keras terhadap Novel itu bakal terus jadi sorotan publik jika tak segera dirampungkan.

“Dan itu masih akan mencuat lagi kalau tidak segera diselesaikan. Oleh karena kalau dari sudut teknis keamanan yang di kepolisian sebenarnya mudah mengusut kasus Novel itu,” kata mantan Ketua MK Mahfud MD ditemui di kantor Gubernur DIY, Komplek Kepatihan Yogyakarta, Selasa (2/1/2018), dikutip dari detik.com.

Baca Juga: Jleb! Ditanya Soal Wali Allah, Jawaban Mahfud MD Bikin Netizen Tertohok

Mudah yang dimaksud Mahfud tersebut berkaca dari profesionalisme Polri. Sebab selama ini Polri cukup mampu membuktikan bisa mengungkap kasus-kasus rumit dengan sangat cepat. Jika dilihat dari sudut pandang tersebut maka Polri juga bakal mampu mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap Novel itu.

“Orang lari dari penjara dalam 24 jam bisa ketangkep, meski dia nyamar pakai baju perempuan dengan cadar. Mutilasi juga bisa diketahui identitas pelaku maupun korban. Kasus Dimas Kanjeng bisa dibuka meski sudah lama dan rumit. Masak yang kasus Novel tidak bisa,”kata Mahfud MD.

Lebih lanjut, pria kelahiran Madura tersebut menganggap perlunya dibentuk tim gabungan pencari fakta guna melakukan investigasi terhadap perkara Novel itu. Dengan dibentuk tim gabungan pencari fakta maka pertanggungjawaban pada publik, akuntabilitas pejabat, lembaga negara dan aparat pemerintah lebih bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Seperti diketahui sebelumnya jika Novel disiram cairan yang diduga air keras oleh orang tak dikenal di dekat Masjid Jami Al Ihsan pada 11 April 2017. Saat itu, Novel baru saja selesai menunaikan shalat Subuh berjemaah di masjid dekat rumahnya tersebut sekitar pukul 05.10 WIB.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan