Siswa Baru SMK di Jombang Meninggal Dunia Saat Ikuti MOS, Kronologinya Bikin Heboh di Sosial Media!

Posted on

Abdul Hadi (16), Siswa Baru di SMK PGRI 2 Jombang, Kamis (20/7/2017) meninggal dunia saat pelaksanaan Masa Orientasi Sekolah (MOS). Pelajar dari Desa Pundong, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang ini, meninggal dunia usai mengikuti senam pagi.

Slamet Riyadi, kakek korban mengatakan, berdasarkan keterangan dari teman-teman korban, fisik korban tidak kuat dan jatuh pingsan saat melaksanakan senam pagi bersama teman-teman sekolahnya. Sebelum pingsan, korban terlihat kejang-kejang.

”Melihat Abdul Hadi pingsan, teman-temannya membawa Abdul Hadi dengan becak ke Rumah Sakit Muhammadiyah. Namun saat dalam perjalanan Abdul Hadi sudah meninggal dunia,” ujar Slamet Riyadi kepada Surya, di rumah duka.

Menurut Slamet Riyadi, korban memang mempunyai riwayat penyakit sesak nafas. Ketika pelaksanaan acara olahraga korban sudah diingatkan oleh teman-temannya agar tidak mengikuti acara tersebut. Namun korban bersikeras mengikuti kegiatan olahraga tersebut.

”Tak lama mengikuti senam, korban kejang-kejang dan kemudian pingsan. Selanjutnya, dengan menggunakan becak, Abdul Hadi serta dibawa ke rumah sakit. Namun belum sampai di rumah sakit, dia sudah meninggal,” tambah Riyadi.

Pihak keluarga sendiri, menurut Riyadi, meskipun terasa berat, namun menerima dengan ikhlas musibah meninggalnya Abdul Hadi. Siang itu juga jenazah Abdul Hadi langsung dikebumikan di makam desa setempat.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan