Skak Mat! Toko Kue Tolak Tulis Ucapan Selamat Natal, Begini Komentar Menohok Chef Juna

Posted on

Lahiya – Satu yang mencuri perhatian terkait perdebatan soal boleh tidakkah mengucapkan selamat natal adalah sebuh toko kue yang menolak menulis ucapan selamat natal untuk pelanggannya.

Dilansir dari laman tribunnews.com, toko tersebut adalah sebuah toko kue di Makassar, Sulawesi Selatan, Chocolicious. Sikap Chocolicious ini kemudian membuat heboh warganet.

Toko kue Chocolicious ini sebetulanya toko kue yang membantu pelanggannya untuk menuliskan ucapan yang diinginkan. Namuan, menjelang hari Natal, toko kue ini memberi pernyataan bahwa mereka tidak bisa menuliskan ucapan Selamat hari Natal.

Baca Juga: Gawat! Jenderal Top AS Nyatakan Perang Besar Akan Datang

Pernyataan Chocolicious akan permohonan maaf karena tidak bisa menuiskan ucapan selamat Natal itu dipublikasikan dalam akun Instagram toko kue tersebut pada Sabtu (24/12/2017).

“Dengan segala kerendahan hati dan segala hormat. Sebelumnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami dari Chocolicious Indonesia belum bisa memberikan atau menyediakan tulisan selamat Natal dan semisalnya,” tulis admin Instagram Chocolicious dalam unggahannya tersebut.

Admin juga menjelaskan juga bahwa tindakan tersebut bertentangan dengan prinsip agama mereka. Namun, katanya, sikap tersebut tidak bermaksud untuk tidak menghargai agama lain.

Berikut adalah pernyataan lengkap Chocolicious dalam caption unggahannya.

“Bukan berarti kami tidak menghargai agama mas/mba. Akan tetapi dengan segala hormat inilah yang harus kami jalankan dari prinsip agama kami.

“Sekli lagi kami mohon maaf dari hati kami yang paling tulus dan rasa saling menghormati dan menghargai sebagai anak bangsa Indonesia.

Kami tetap menyediakan kartu ucapan dan papan coklat sebagai kelengkapan pesanan mas/mba.

Silakan diberikan ucapan sendiri. sekali lagi, kami mohon perkenaannya.

We love you, Chocolovers.”

Masih dilansir dari tribunnews.com, unggahan Chocolicious tersebut kemudian menjadi bahan perbincangan warganet. Tak ketinggalan, salah seorang chef ternama Indonesia, Chef Juna turut memberikan komentarnya.

Dengan akun pribadinya, @junarorimpandeyofficial, ia membubuhkan komentanya di akun gosip @maklambeturah yang mengunggah ulang postingan Chocolicious.

“Jangan menodai industry saya dengan sifat dan perilaku anda yang sangat SARA dan tidak menjalankan Bhinneka Tunggal Ika…… Selama anda di Indonesia cobalah ber Pancasila,” tulis Chef Juna.

Baca Juga: Mencengangkan! 8 fakta Guatemala, egara Miskin ‘Sahabat Sejati’ Israel. Nomor 7 Sangat Mengerikan

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan