So Sweet! Inilah 5 Pasangan Legendaris yang Jadi Panutan Kisah Cinta Remaja Pada Masanya

Posted on

Setiap generasi pasti memiliki masa emasnya masing-masing. Seperti kids zaman now alias generasi Y yang sedang menggapai puncaknya di tahun 2017 kemarin. Bahkan, dalam setiap generasi, mereka pasti memiliki suatu hal yang dijadikan panutan hidup, seperti halnya pasangan.

Berbeda generasi, berbeda pula relationship goals yang mereka anut. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan mengajak boombers sekalian untuk kembali nostalgia ke masa-masa ingusan dan melihat siapa saja yang menjadi pasangan paling hits dari setiap generasi. Yuk, simak daftarnya!

1. Romi dan Juli (Sophan Sophiaan dan Widyawati), Panutan Remaja ‘70an

Tak banyak yang tahu bahwa pasangan legendaris Sophan Sophiaan dan Widyawati mengawali kisah cintanya dari sebuah cinta lokasi (cinlok). Pada tahun 1971, keduanya didapuk menjadi pemeran utama dalam film Pengantin Remaja. Meskipun nama karakter mereka mirip sekali dengan Romeo dan Juliet, cerita dalam Pengantin Remaja justru sangat berbeda.

Sophan Sophiaan dan Widyawati [image source]

Ketika Juliet berpura-pura mengakhiri hidup untuk bersama sang kekasih, Juli justru divonis mengidap penyakit kanker yang membuat Romi kelabakan. Namun, berkat perjuangan tanpa putus asa, mereka berdua akhirnya saling mencintai hingga akhir hayat. Tak menyangka jika cinta mereka benar-benar terjalin hingga akhir hayat, karena Sophan dan Widyawati akhirnya menikah satu tahun setelah film tersebut tayang.

2. Boy dan Cindy (Onky Alexander dan Paramitha Rusady), Kisah Cinta Impian Anak ‘80an

Tak ada satupun orang Indonesia yang tak kenal dengan film Catatan Si Boy. Bahkan, film legendaris tersebut sudah dibuat ulang berkali-kali hingga mengalami perubahan pemain yang tak terhitung banyaknya. Namun, yang masih tertancap dalam memori merupakan Catatan Si Boy edisi keempat. Mengapa begitu?

Onky Alexander dan Paramitha Rusady [image source]

Dimainkan oleh Onky Alexander yang berduet dengan Paramitha Rusady, kisah cinta ala remaja ‘80an ini pun menjadi impian setiap remaja. Bahkan penampilan hingga gaya rambut Boy pun ditiru oleh hampir seluruh remaja kala itu. Mereka berdua pun menjalin kasih alias cinlok seperti Sophan dan Widyawati. Meski sudah merajut cinta dalam waktu yang cukup lama, pada akhirnya hubungan mereka pun kandas. So sad.

3. Ryan Hidayat dan Nike Ardilla, Kemesraan Khas Generasi ‘90an

Berbeda dengan dua pasangan hits di atas yang bertemu lewat film, dua sejoli panutan generasi ‘90an ini disebut-sebut cinlok karena sering terlibat proyek bersama. Ryan merupakan model ulung dari video klip Nike Ardilla. Hampir semua video klipnya menggunakan jasa Ryan sebagai modelnya. Hal tersebut membuat mereka terlibat cinlok.

Ryan Hidayat dan Nike Ardilla [image source]

Meski banyak pihak yang menentang hubungan tersebut dan membuat mereka tak berani muncul ke hadapan publik sebagai pasangan kekasih, banyak juga yang percaya bahwa kisah cinta mereka pun riil. Naasnya, nasib percintaan dan hidup mereka pun tak mulus, Ryan Hidayat meninggal karena menderita penyakit tipus, sedangkan Nike meninggal dalam sebuah kecelakaan. Sebelum meregang nyawa, Ryan menggarap proyek terakhirnya sebagai model video klip Nike.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan