Soal Gaya Rambut Sigit “Pasha Ungu” Purnomo, Mendagri Angkat Bicara

Posted on

Lahiya – Mantan vokasil ungu yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sigit Punomo alias Pasha Ungu, tengah menjadi buah bibir warganet karena gaya rambut barunya. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pun akhirnya angkat bicara.

Dilansir dari laman kompas.com, Tjahjo mengatakan bahwa gaya rambut mantan vokalis band musik itu tak menyalahi aturan yang mengikat seorang kepala daerah.

“Dari foto yang beredar tidak menyalahi undang-undang atau peraturan. Seragam sudah benar, potongan rambut wajar,” kata Tjahjo melalui pesan singkatnya, Senin (22/1/2018).

Tjahjo pun menekankan bahwa yang terpenting dari rambut kepala daerah itu adalah tidak gondrong atau panjang. Oleh sebab itu, Tjahjo merasa tak ada yang salah dengan gaya rambut Pasha tersebut.

“Mau cepak, mau gundul, sah saja, yang diatur tidak boleh gondrong, panjang,” papar Tjahjo.

Baca Juga: Fraksi PPP Tegaskan Delapan Fraksi DPR Setuju LGBT Dipadana, Siapa Saja?

Gaya baru rambut Pasha ini mulai diperbincangkan warganet setelah dirinya tampil di salah satu acara televisi. Nampak rambut di bagian kedua belah sisi kepala Pasha dipangkas habis, sementara di bagian atasnya disisakan. Lanas, yang bagian atas itu diikat ke bagian ke belakang.

Dalam acara itu, Pasha sendiri tampak rapi dengan mengenakan pakaian dinasnya. Namun, justru rambut gaya barunya itulah yang kemudian menjadi kontroversi.

Sementara itu, masih dilansir kompas.com, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, turut mengomentari kadernya itu. Ia membela Pasha dengan menilai gaya itu wajar mengingat Pasha merupakan seorang pekerja seni.

“Pasha kan orang seni. Kalau dia melakukan otak-atik penampilannya saya kira wajar-wajar saja,” ujar Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2018).

“Orang terganggu enggak? Saya kira tanya saja rakyat Palu,” imbuhnya.

Setelah terpilih menjadi Wakil Wali Kota Palu, sosok Pasha sendiri diketahui kerap mengundang kontroversi. Sejak awal Januari tahun lalu saja, Pasha pernah menghebohkan dengan isu dirinya menyewa rumah pakai dana APBD. Kemudian masih di awal tahun kemarin Pasha juga sempat kembali menghebohkan dengan isu manggung di Singapura.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan