7 Artis Cantik ini Suaminya Pernah dan Masih Mendekam di Penjara. Mulai dari Penipuan, Korupsi, Sampai Ngeganja!

Posted on

Menjadi istri bukanlah tugas yang mudah. Seperti yang kita ketahui, pernikahan tak selalu berjalan mulus dan indah-indah saja. Sebuah musibah dan badai bisa saja terjadi dan membuat rumah tangga goyah. Namun, kesabaran, dan kekuatan cinta yang ada di antara suami istri yang akan menyelamatkan rumah tangga tersebut.

Kesetiaan seorang istri juga diuji ketika sang suami sedang menghadapi masalah. Hal ini terjadi juga kepada artis-artis Tanah Air ketika suami mereka tersangkut kasus atau pernah tersangkut permasalahan. Beberapa di antara artis memilih pasrah dan memberikan dukungan kepada sang suami. Berikut rangkumannya dari berbagai sumber, beberapa artis yang suaminya pernah mendekam di balik jeruji besi.

1. Puput Melati

Masih lekat di ingatan, mantan penyanyi cilik, Puput Melati harus rela menelan pil pahit saat sang suami, Guntur Bumi dipenjara. Suami Puput yang dikenal sebagai ustaz ini terbukti melakukan penipuan dan harus mendekam di penjara selama 6 bulan. Belum lagi, Guntur juga dilaporkan oleh pengusaha asal Kalimantan, Abdul Rauf Hakim. Guntur dituding mencuri perhisahan istri Rauf saat melakukan pengobatan. Ia lantas dipenjara dua kali dengan kasus berbeda.

Hingga kini keduanya tampak menepi dari dunia hiburan. Guntur sudah hidup bebas dan kembali harmonis dengan Puput. Ia pun akhirnya diketahui menutup pengobatan alternatifnya.

2. Sefty Sanustika

Sefti Sanustika menambah deretan nama artis yang ditinggal suaminya menjalani hukuman penjara. Penyanyi dangdut ini tak bisa apa-apa lagi ketika suaminya, Ahmad Fathanah diganjar hukuman 16 tahun penjara karena terbukti melakukan korupsi atas kasus suap impor daging sapi.

Setelah dikaruniai buah cintanya dari Fathanah, Sefti pun memilih kembali terjun ke dunia tarik suara. Sadar kejamnya dunia hiburan, Sefti tak diduga memutuskan membuka hijab demi mengembalikan eksistensinya di dunia hiburan Tanah Air.

3. Hetty Koes Endang

Suami Hetty Koes Endang juga sempat terseret kasus korupsi yang akhirnya membuatnya mendekam di penjara dengan vonis 4,5 tahun. Yusuf Erwin Faishal dituduh menerima suap sebanyak Rp 5 miliar dalam rangka memberikan rekomendasi perizinan alih fungsi hutan lindung Pantai Air Telang di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Namun, Hetty Koes Endang tetap memberi dukungan pada suaminya tersebut. Hetty sering menjenguk dan membawakan buku untuk suaminya agar tak bosan di dalam penjara. Suaminya yang juga mantan Ketua Komisi Kehutanan DPR RI itu akhirnya dibebaskan pada 12 November 2010. Ia hanya harus tetap melapor ke Lapas Tangerang.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan