Subhanalloh, Usai Bantu Palestina Kini Opick Gelar Konser Amal untuk Dirikan Pesantren Pertama di Amerika

Posted on

Lahiya – Setelah menyalurkan bantuan ke Palestina, kini penyanyi religi, Opick kembali terlibat dalam sebuah kegiatan sosial. Saat ini, dia bergabung dalam rencana pembangunan pesantren pertama di Negara Paman Sam, Amerika Serikat.

Tak sendiri, Opick ditemani oleh beberapa rekan lainnya untuk menggelar Kampanye Satu Hati, mereka adalah Indah Dewi Pertiwi, Okki Setiana Dewi dan juga ustaz Derry Sulaiman. Kampanye tersebut rencananya bakal diisi dengan berbagai kegiatan termasuk juga konser serta penggalangan dana.

“Kami menggalang dana untuk membantu mewujudkan pesantren pertama di Amerika. Namanya Pesantren Madani Nusantara,” kata Opick di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/1/2018) seperti yang diwartakan oleh Jawapos.com

Baca juga: Keceplosan Bahas Masalah Ini, Warganet Curiga Irish Bella dan Giornino Pernah Tidur Bareng

Jika semuanya sesuai rencananya, nantinya pesantren bakal dibangun di 613 Town St. Moodus CT 06469 USA, Connecticut, New York. Rencananya, pesantren itu bakal dibangun di tanah seluas 7,4 hektar. Opick menyebutkan jika ide pembangunan masjid itu adalah Imam Shamsi Ali, Imam di Islamic Culture Centre of New York.

“Hasil-hasil dari konser akan disalurkan ke Nusantara Foundation, untuk membangun pesantren,” kata Opick, seperti yang diwartakan oleh Viva.co.id

Konser Satu Hati ini bakal diadakan di sejumlah kota di Indonesia, mulai dai Jakarta, Bandung sampai Pekabaru. Tanggal pastinya, Jakarta pada tanggal 27 Januari 2018, Bandung tanggal 4 Februari 2018 dan Pekanbaru pada 25 Februari 2018.

“Dana yang dibutuhkan lumayan besar, kami akan bikin konser ini di sejumlah tempat, bisa kerjasama dengan pemerintah daerah juga. Ini sifatnya undangan. Kita mengundang semua orang, lewat socmed silahkab datang,” ucap pelantun Tombo Ati tersebut.

Baca juga: Kasus Penyiraman Novel Baswedan, Polisi Bakal Panggil Ketua PP Pemuda Muhammadiyah

Pelantun lagu Tombo Ati itu menyebutkan jika kenginannya dan kawan-kawannya membangun pesantren di AS itu semata-mata untuk mengenalkan Islam yang sebenarnya. Serta, pesantren itu bakal menjadi wadah belajar anak-anak dan juga mereka yang ingin mengenal atau bahkan untuk orang yang baru masuk Islam ataupun mualaf.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan